Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Lifestyle ANTARA, menarik minat pembaca pada Sabtu (21/10), mulai dari prediksi tren fesyen 2024 hingga Green Day yang akan mengumumkan konser tahun 2024. Sejumlah berita lainnya bisa anda baca kembali dalam tautan berikut.

1. Prediksi tren fesyen 2024 dari kacamata desainer

Desainer Tanah Air Khanaan Shamlan dan Ivan Gunawan membagikan prediksinya terhadap tren fesyen pada tahun 2024 yang tinggal menunggu beberapa bulan lagi.


Ditemui pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10), Khanaan mengatakan tahun 2024 akan membawa sejumlah tren fesyen menarik, salah satunya potongan busana yang longgar (loose fit).

 

2. Wanita di bawah usia 40 tahun boleh jalani pemeriksaan mammografi

Pakar onkologi dari Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia Dr. dr. Samuel Haryono, SpB (K) Onk, mengatakan wanita di bawah usia 40 tahun boleh menjalani pemeriksaan mammografi apabila memiliki riwayat keluarga terkena kanker.


"Banyak yang takut. Kita sepakati 40 tahun, lebih muda dari Eropa. Bisa lebih muda, 26 tahun, bisa dilihat faktor risiko. Mammografi dalam arti skrining," kata Samuel dalam peluncuran MammoReady oleh NalaGenetics di Jakarta, Sabtu.

3. RMA Indonesia dan PT Trijaya Auto Mandiri hadirkan diler Ford baru


RMA Indonesia yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, resmi menjalin kerja sama dengan PT Trijaya Auto Mandiri untuk mendirikan diler resmi terbaru dari Ford di bilangan Jakarta Barat, pada akhir November nanti.

Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Jari Kohonen mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Trijaya Auto Mandiri. Kolaborasi terbaru ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya RMA Indonesia memperluas jangkauan jaringan diler resmi Ford bagi masyarakat.
 

4. Kemenkominfo siap fasilitasi santri jadi wirausahawan digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) siap memfasilitasi santri-santri di Indonesia untuk menjadi wirausahawan digital sehingga dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi digital nasional.

"Saya berharap santri juga bisa terlibat aktif, agar mengambil bagian dalam program yang ada dan Kementerian Kominfo akan memberikan dukungan-dukungan untuk ini," ujar Wamenkominfo Nezar Patria di Indramayu, Jawa Barat, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

5. Green Day umumkan akan tur konser tahun depan


Band pop-punk asal Amerika Serikat Green Day mengumumkan akan segera melakukan tur konser pada 2024 mendatang saat mereka tampil di sebuah club di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis.

People.com, Jumat malam waktu setempat, melaporkan bahwa pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong saat mereka tampil di Fremont Country Club, Las Vegas. Selain itu, mereka akan mengajak sejumlah musisi beraliran rock alternatif untuk bergabung dalam tur mereka nanti.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023