Film "Kejarlah Janji" merupakan film pendidikan pemilih yang disutradarai oleh Garin Nugroho, dan dibintangi oleh sederet artis mulai Ibnu Jamil, Cut Mini, hingga Shenina Cinnamon
Surabaya (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur, gencar melakukan sosialisi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kalangan masyarakat dengan cara nonton bareng (nobar) film berjudul "Kerjarlah Janji".

"Sosialisasi melalui media audio visual yang mudah dipahami oleh pemilih ini berkontribusi besar dalam kesuksesan Pemilu," kata Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Film "Kejarlah Janji" merupakan film pendidikan pemilih yang disutradarai oleh Garin Nugroho, dan dibintangi oleh sederet artis mulai Ibnu Jamil, Cut Mini, hingga Shenina Cinnamon.

Menurutnya, KPU Surabaya sudah beberapa kali menggelar nobar film "Kerjarlah Janji" di kalangan masyarakat khususnya anak-anak muda di Kota Pahlawan.

Bahkan, lanjut dia, pada saat kegiatan "KPU Goes to Pesantren", KPU Surabaya juga menggelar nobar di Pondok Pesantren (Pompes) Nurul Huda Sencaki Surabaya pada Minggu (22/10).

Baca juga: PDIP Surabaya gelar nobar pengumuman cawapres pendamping Ganjar

"Nobar itu dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dengan sasaran pemilih kelompok keagamaan atau santri," katanya.

Sementara itu, anggota KPU Surabaya Subairi menambahkan film tersebut perlu ditonton karena berisi dengan pendidikan pemilih. Selain itu, kata dia, film tersebut sekaligus mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas dalam menggunakan haknya di Pemilu 2024.

Ia berharap dengan adanya film tersebut bisa mengurangi angka golput.

Subairi menambahkan film yang dibintangi Cut Mini dan kawan-kawannya itu juga mengandung selera humor yang tinggi dan syarat dengan nuansa ajakan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Menurutnya, hal itu penting, terlebih buat kalangan santri yang nantinya juga akan menggunakan hak pilihnya, menjadi pemilih pemula di Pemilu yang jatuh di hari Rabu, 14 Februari 2024.

"Ayo bersama-sama sukseskan Pemilu 2024" kata Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Surabaya ini.

Baca juga: KPU Surabaya terima 12 tanggapan masyarakat soal DCS
Baca juga: DPRD Surabaya minta penjelasan KPU soal progres tahapan Pemilu 2024

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023