Kita juga berharap hujan segera turun
Tangerang (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kota Tangerang Banten melakukan shalat Istisqa yang digelar Pemkot di Stadion Benteng Reborn sebagai bentuk ikhtiar agar hujan segera turun.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang Senin mengatakan shalat Istisqa diikuti berbagai unsur yang ada di Kota Tangerang mulai dari pegawai, guru, pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat umum.

Ia menyampaikan, dengan dilakukannya Shalat Istisqa diharapkan dapat mengakhiri kemarau panjang yang tengah terjadi tak hanya di Kota Tangerang namun juga di Indonesia.

"Kita juga berharap hujan segera turun, untuk mengatasi musibah kebakaran yang terjadi di TPA Rawakucing, yang sekarang sudah memasuki hari keempat," kata Wali Kota Arief usai pelaksanaan shalat istisqa di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Baca juga: Gubernur Sumsel ajak warga shalat istisqa meski sudah turun hujan
Baca juga: Ratusan Pegawai Pemkot Serang gelar shalat istisqa minta turun hujan


Menurut Wali Kota, dengan turunnya hujan bisa menjadi solusi penting terkait musibah kebakaran di TPA Rawakucing yang kini masih dalam proses pemadaman oleh Pemkot Tangerang.

"Semua sudah bekerja keras tiga hari ini untuk mengatasi kebakaran yang terjadi," ujarnya.

Tak hanya itu, Wali Kota juga mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk dapat mendoakan rakyat Palestina yang hingga kini belum merasakan kemerdekaan dan masih merasakan penjajahan dari zionis Israel.

"Kami juga membuka donasi untuk rakyat Palestina yang bisa disalurkan melalui Baznas Kota Tangerang," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Bandung gelar shalat istisqa bersama ASN
Baca juga: Siswa SMP di Palembang gelar shalat minta turun hujan


Donasi kemanusiaan bagi Palestina dapat dilakukan melalui tautan www.kotatangerang.baznas.go.id atau transfer melalui rekening Baznas Kota Tangerang di Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 588.855.8870.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. M. Aslie Elhusyairy mengatakan penyaluran bantuan untuk rakyat Palestina dilakukan secara gabungan oleh Baznas pusat dan daerah lainnya.

Terkait penyaluran, bantuan, Baznas dibantu duta besar Indonesia untuk Jordania dan Palestina telah bekerja sama dengan lembaga -lembaga kemanusiaan yang melayani para pengungsi Palestina diantaranya UNRWA, Jordan Hashemite Charity Organization dan Jordan Medical Aid for Palestinians

"Pemilihan lembaga mitra penyaluran bantuan untuk Palestina dilakukan dengan menjalankan tiga prinsip aman yaitu aman syar'i, aman regulasi dan aman NKRI," katanya.

Baca juga: Pemkab Bogor imbau masyarakat Shalat Istisqa minta hujan
Baca juga: Pemkab OKU Selatan gelar Shalat Istisqa di Danau Ranau
Baca juga: Ganjar dan Ulama gelar Shalat Istisqa di Ponpes Al Ittihad Cianjur

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023