Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Shalat Istisqa dan doa bersama di sekitar TPA Rawa Kucing dengan harapan diturunkan hujan.

“Kami berkumpul untuk berdoa kembali, memohon, bermunajat agar Kota Tangerang khususnya lokasi TPA Rawa Kucing, diturunkan hujan karena doa itu bukan sekali saja, semakin banyak kita memohon doa, mudah-mudahan Allah SWT akan ijabah doa kita,” kata Sekretaris Daerah Herman Suwarman di TPA Rawa Kucing, Sabtu.

Kegiatan Shalat Istisqa dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang dan diikuti OPD dan warga setempat dan dilaksanakan di Posko BPBD yang berada di TPA Rawa Kucing.

Sekda Herman mengatakan kebakaran yang masih berlangsung di beberapa titik tersebut di antaranya dikarenakan masih ekstremnya suhu panas yang terjadi di sekitar TPA.

Baca juga: Ribuan masyarakat Tangerang gelar istisqa dan doakan rakyat palestina

Baca juga: Gubernur Sumsel ajak warga shalat istisqa meski sudah turun hujan


“Kami terus lakukan pemadaman, lewat darat maupun udara. Water bombing masih dilakukan dan juga pemadaman melalui pipa injeksi maupun penyemprotan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Herman menjelaskan hingga kini situasi di TPA Rawa Kucing masih dalam upaya pemadaman. "Seluruh petugas masih terus berjuang untuk melakukan pemadaman di TPA,” kata Herman.

Ia berharap agar masyarakat terus berdoa dan mendukung upaya pemadaman. “Dengan doa dan upaya bersama, semoga hujan segera turun dan situasi di TPA Rawa Kucing dapat segera mereda,” ujarnya.*

Baca juga: Dampak TPA Rawa Kucing, jam angkut sampah Kota Tangerang ditambah

Baca juga: KLHK injeksikan air untuk padamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023