Lisbon (ANTARA News) - Pengatur serangan dari Argentina, Pablo Aimar, mengatakan ia akan meninggalkan Benfica setelah lima tahun bersama klub tempat ia memenangi satu gelar liga dan mendapat kekaguman dari pendukungnya itu.

"Saya akan rindu pada Lisbon, juga keluarga saya. Rasanya amat menyenangkan selama lima tahun di sini," kata Aimar kepada Benfica TV pada Kamis (6/6) waktu setempat.

Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan, ia masih ingin terus bemain sepak bola, tetapi tidak mengatakan apakah ia akan pulang kampung, tempat ia pernah menjadi idola selama masa remaja bersama River Plate.

"Saya berharap masih dapat terus bermain, karena saya masih ingin dan saya merasa saya membutuhkannya. Tapi belum tahu untuk berapa lama," katanya seperti dikutip Reuters.

Aimar bermain dalam 100 pertandingan bersama Benfica sejak tiba dari Real Zaragoza pada 2008. 

Dengan nama panggilan "El Mago" - si tukang sihir - ia memimpin di lini tengah ketika Benfica terakhir kali memenangi kompetisi liga pada 2010.

Ia dikenal amat mahir bermain passing dan amat piawai memimpin rekan-rekannya dalam berbagai pertandingan di tingkat Eropa maupun dalam kompetisi domestik. 


Penerjemah: AR Loebis

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013