Pesisir Barat (ANTARA) - Sejumlah personel Polsek Pesisir Utara memperketat pengawasan terhadap ketertiban masyarakat menjelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah setempat.

"Kegiatan rutin yang dilakukan dan ditingkatkan jelang tahapan Pemilu 2024 adalah antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat," kata Kepala Polsek Pesisir Utara, AKP Heri Oktarino, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin.

Polsek Pesisir Utara melaksanakan KRYD patroli pengaturan lalu-lintas serta pengamanan kegiatan masyarakat di wilayah itu.

Baca juga: Polisi di Sekadau gelar simulasi pengamanan Pemilu

Baca juga: Kepolisian perketat pengamanan objek vital di NTT jelang pemilu 2024


"Memantau arus lalu-lintas jelang tahapan pemilu 2024 antisipasi kemacetan arus lalu lintas pada daerah rawan macet serta mengantisipasi tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara," kata dia.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan personel kepolisian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan atas ancaman tindak kejahatan jelang tahapan pemilu. "Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas dan Kamseltibcarlantas jelang tahapan pemilu di wilayah ini," katanya.

Baca juga: KPU Banjarmasin dan kepolisian tandatangani MoU pengamanan Pemilu 2024

Baca juga: Polda Maluku gelar pasukan operasi Mantap Brata amankan Pemilu 2024


Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

"Serta kami mengimbau kepada pengunjung dan pedagang untuk tidak parkir di sembarang tempat dan menggelar barang dagangannya di pinggir jalan yang dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di jalan Lintas Barat Lampung-Bengkulu Pasar Pekon (Desa) Gedau Kecamatan Pesisir Utara, pada Senin," ujar dia.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023