Kami tidak ingin draw, kami ingin menang, tapi kami tinggal memiliki satu striker
Buenos Aires (ANTARA News) - Lionel Messi yang diturunkan bermain selama setengah jam terakhir tetap tidak mampu membantu Argentina menjebol kebuntuan melawan Kolombia sehingga pertandingan berakhir imbang 0-0 dalam kualifikasi Piala Dunia di Monumental, Jumat waktu setempat.

Dalam pertandingan itu kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain pada pertengahan babak pertama ketika striker Argentina Gonzalo Higuain dan bek tengah Kolombia Cristian Zapata diganjar kartu merah karena saling adu tendang.

Di Grup zona Amerika Selatan, Argentina unggul dengan mengemas 25 poin, sedangkan Kolombia 20 di posisi kedua, disusul Ekuador yang juga memiliki 20 poin akan bermain melawan Peru di Lima pada pertandingan lanjutan, Jumat waktu setempat.

"Itu rumit (kartu merah) menurut saya mereka seharusnya tidak perlu di usir," kata pemain Argentina Angel Di Maria seperti dikutip Reuters.

Sementara itu bek tengah Kolombia Mario Yepes mengatakan hasil imbang itu cukup bagus bagi timnya. "Hasil ini cukup bagus bagi kami, kami bisa menambah poin," katanya.

Kiper Kolombia David Ospina membuat tiga kali penyelamatan gawang dalam pertandingan yang berlangsung ketat itu.

Striker Jackson Martinez sempat menjebol gawang Argentina setelah mendapat umpan silang dari James Rodriguez pada menit ke-20, namun dia dinyatakan berdiri dalam posisi offside.

Begitu juga Sergio Agiuero juga sempat menjebol gawang Kolombia dua kali, namun juga dinyatakan semuanya offside pada babak kedua.

Pada menit ke-57, Argentina akhirnya menurunkan Messi yang baru saja pulih dari cedera otot, dan sempat membuat repot kiper Kolombia Ospina, namun tidak membuahkan gol.

"Saya belum fit, hari ini saya bisa main sebentar tapi saya tidak tahu bagaimana dengan kaki saya ini," kata Messi yang menilai Ospina sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

(A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013