Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra, Prahdiska Bagas Shujiwo, melalui pertandingan ketat pada final kualifikasi Indonesia Masters II 2023, sehingga mengantarnya pada persaingan babak utama di Surabaya, Selasa.

Bagas dipastikan tampil pada babak 64 besar turnamen level BWF Super 100 tersebut, usai menundukkan Purirat Aree asal Thailand melalui pertarungan rubber game 21-10, 19-21, 21-15.

"Pada pertandingan ini saya sudah memberikan penampilan terbaik saya. Bersyukur bisa menembus babak utama setelah berjuang dari babak kualifikasi," ungkap Bagas melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: Ketua Panpel: BNI Indonesia Masters 2023 persaingannya lebih sengit

Atlet kelahiran 2 September 2005 itu bermain dengan sekuat tenaga untuk melaju ke babak utama Indonesia Masters II. Bahkan pada laga tersebut, Bagas sampai mengalami keram di penghujung pertandingan sehingga harus minta perawatan medis.

Beruntung Bagas bisa bermain tenang dan ngotot untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan rubber game dalam tempo 71 menit.

Sebelum mengatasi Purirat, Bagas tercatat mengalahkan wakil Negeri Gajah Putih lainnya, Wongsup-In juga lewat pertarungan rubber game 19-21, 22-20, 21-10.

Pada pertandingan tersebut, Bagas mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. Beruntung ia bisa menemukan bentuk permainan terbaik untuk meraih kemenangan lewat pertarungan tiga gim dalam tempo 63 menit.

Baca juga: Bagas susul Alwi ke perempat final tunggal putra BAJC 2023

Dengan hasil itu, Bagas akan berhadapan dengan wakil Malaysia Teh Jin Hong yang juga melangkah ke babak utama dari kualifikasi.

Hong melaju ke babak 64 besar setelah mengalahkan rekan senegara yaitu Aaron Kai Bin Kok dengan dua gim langsung 22-20, 21-14, dan Muhammad Naim Ahmad Fairuzly dengan skor 21-13, 21-12 pada babak kualifikasi.

Dengan kemenangan tersebut, Bagas menyusul rekan-rekannya seperti Alwi Farhan, Iqbal Diaz Syahputra, Tegar Sulistio, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Jason Christ Alexander, dan Muhammad Reza Al Fajri yang terlebih dahulu mengamankan posisi pada babak 64 besar.

Baca juga: Gubernur Jatim ajak masyarakat sukseskan turnamen Indonesia Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023