Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan turnamen bulu tangkis "Indonesia Masters" yang digelar di Gedung JX International Surabaya pada 24-29 Oktober 2023.

Kejuaraan tingkat dunia tersebut merupakan bagian dari seri turnamen Badminton World Federation (BWF).

"Ini kali kedua Jatim dipilih menjadi tuan rumah. Merupakan sebuah kebanggaan dan peluang. Dengan datangnya tamu dari berbagai negara, akan turut menjadi ajang promosi dan pengungkit ekonomi Jatim," ujar Khofifah dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Malam ini, secara khusus Gubernur Khofifah menjamu para pemain dalam Gala Dinner Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Internasional "Indonesia Masters-BWF Tour Super 100" di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Terdata sebanyak 241 pemain dari 15 negara akan bertanding dalam Indonesia Masters 2023.

Baca juga: BNI Indonesia Masters 2023 digelar di Surabaya

Misalnya di tunggal putra ada Su Li Yang, pemain peringkat 36 dunia asal Chinese Taipei, Takuma Obayashi (Jepang/41 dunia), Jeon Hyeok Jin (Korea/49), atau Mithun Manjunath pemain rangking 56 dunia yang sempat membela India di Asian Games Hangzhou, China lalu.

Sementara di tunggal putri ada Sim Yu Jim, unggulan pertama asal Korea, Riko Gunji (unggulan kedua dari Jepang), Thet Htar Thuzar (unggulan ketiga asal Myanmar). Sementara andalan tuan rumah, Ester Nurumi Tri Wardoyo merupakan unggulan keempat.

Peraih medali perak ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon juga datang menambah panas persaingan bersama pasangan barunya Cheah Yee See.

Tiket bagi penonton dibandrol dengan harga Rp50.000 untuk babak penyisihan. Sedangkan untuk babak semifinal dibandrol Rp75.000 per tiket.

Khofifah berharap seluruh elemen bisa mendukung dan menyukseskan gelaran ini.

"Mari turut meramaikan kegiatan ini. Bawa teman dan anggota keluarga untuk datang berbondong-bondong ke Gedung JX International Surabaya. Tempatnya sangat nyaman dan mampu menampung 2.000 orang penonton," tuturnya.

Baca juga: Indonesia kirim tiga wakil ke final Indonesia Masters 2023
Baca juga: Lanny/Ribka berjaya sabet juara ganda putri Indonesia Masters 2023
Baca juga: Kiran George tak menyangka juarai Indonesia Masters 2023

Pewarta: Abdul Hakim/Hanif Nasrullah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023