Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester United (MU) Harry Maguire mengatakan gol kemenangan yang ia cetak saat MU menang tipis 1-0 dari FC Copenhagen pada match day ketiga Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Rabu WIB, adalah momen besar baginya dan juga tim.

“Itu adalah momen besar bagi saya sendiri, namun yang lebih penting, momen besar bagi tim,” ucap Maguire, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Mencetak gol tunggal pada menit ke-72 setelah menerima umpan Christian Eriksen, gol itu adalah gol pertama Maguire di musim ini dari enam penampilan di semua kompetisi dan juga wujud balasan kepercayaan yang diberikan kepada pelatih Erik ten Hag yang sempat memarkirnya pada awal-awal musim.

Untuk Setan Merah, kemenangan ini menjadi yang pertama di Liga Champions dan menghidupkan kembali asa untuk lolos ke babak 16 besar setelah dari dua laga pertama, melawan Bayern Muenchen dan Galatasaray mengalami kekalahan.

Baca juga: Gol semata wayang Maguire bawa United tundukkan Copenhagen 1-0

“Dan itu hanya soal umpannya (Eriksen) yang memudahkan saya untuk menyundulnya. Saya hanya tahu bahwa saya harus mencapai target dari jarak yang sangat dekat. Rasanya luar biasa bisa mencetak gol,” ucap Maguire.

Dalam kesempatan yang sama, pesepak bola 30 tahun itu juga mengomentari penampilan apik dari kiper Andre Onana yang melakukan empat penyelamatan, termasuk menahan tendangan penalti Copenhagen di menit-menit akhir laga.

“Jadi saya tahu ini adalah momen besar baginya. Dan ini bukan hanya penyelamatan penalti, ini adalah penyelamatan penalti berstandar tinggi. Ini adalah penyelamatan yang bagus. Saya sangat senang untuknya,” ujar Maguire.

Kemenangan ini membawa The Reds Devils naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan 3 poin, terpaut satu poin dari Galatasaray di peringkat kedua dan terpaut enam poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen.

Baca juga: MU dirumorkan akan permanenkan Evans bila Maguire hengkang
Baca juga: Harry Maguire dicopot dari jabatan kapten Manchester United


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023