Jakarta (ANTARA) - Waralaba minuman kopi Tomoro Coffee resmi meluncurkan menu terbaru Master S.O.E. Series yang dibuat dari single-origin espresso Ethiopia hasil kolaborasi para ahli pembuat kopi dan dikemas dalam kemasan Black Cup.

“Master S.O.E. Series memberikan pengalaman baru dalam meminum kopi karena rasa dan aromanya yang khas, dan juga menggunakan kemasan baru Black Cup dengan teknologi anti tumpah,” kata Direktur Tomoro Coffee Wang Chao melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Menu Master S.O.E. Series merupakan hasil kolaborasi dari World Barista Champion 2017 Dale Harris dan Indonesia Barista Champion 2018 Muhammad Aga, dengan pilihan rasa Caffè Americano, Caffè Latte, dan Breve Latte.

Baca juga: Coffee Museum, pengalaman otentik ngopi di kawasan kota tua Dubai

Menu baru Tomoro Coffee itu disajikan menggunakan kemasan baru Black Cup dengan inovasi teknologi anti tumpah. Tutup cangkir Black Cup menerapkan metode refluks anti bocor yang dapat membuang tekanan udara panas dari dalam, dengan bentuk desain yang terbungkus penuh 180 derajat dan ruang untuk mencegah kopi tumpah langsung ke luar cangkir.

“Saya bangga karena mengambil bagian dalam meracik, mengurasi, dan memastikan rasa serta kualitas dari Master S.O.E. Series agar layak dikonsumsi para pecinta kopi,” kata Tomoro Coffee Chief Coffee Master Dale Harris.

Kata “S.O.E.” sendiri berasal dari kata single-origin espresso yang artinya menggunakan biji kopi dari satu sumber, yakni jenis yang sama, daerah yang sama, wilayah yang sama, atau satu tanaman yang sama. Untuk menu itu, Tomoro Coffee menggunakan biji kopi Guji Natural Grade 1 yang berasal dari salah satu wilayah di Ethiopia di ketinggian 2.000 - 2.350 mdpl.

Oleh sebab itu, biji kopi yang dihasilkan memiliki lebih banyak gula di dalam buah dan dapat menghasilkan aroma buah dan bunga yang lebih intens. Tidak hanya itu, tim pencipta menu harus melakukan 1.000 kali observasi melalui coffee cupping, mulai dari pengambilan sampel di daerah dan kebun, percobaan sampel roast cupping, hingga pemilihan biji kopi.

“Kami memberikan tiga pilihan varian rasa yang dapat menyesuaikan kesukaan dan kebutuhan para pecinta kopi, mulai dari Caffe Americano, Caffe Latte, serta Breve Latte yang merupakan campuran susu dengan krim sehingga lebih creamy,” kata Tomoro Coffee Master Muhammad Aga.

Baca juga: Lima resep berbahan dasar kopi, dari kue hingga puding

Baca juga: Semakin meriah, Jakarta jadi kota terakhir Kopi Fest Indonesia 2023

​​​​​​​
Baca juga: Menikmati segelas kopi "Kenangan Mantan" di Negeri Singa

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023