Jakarta (ANTARA) - Dua orang pelaku pencopetan yang beraksi di tengah kerumunan pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, berhasil diringkus oleh polisi.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Sam Suharto membenarkan terkait penangkapan dua pencopet tersebut.
 
"Kedua pelaku yang mencuri satu buah ponsel merek Samsung, diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Metro Menteng pada pukul 11.00 WIB," kata Sam Suharto kepada pewarta, Rabu.
 
Pelaku pertama berinisial RHM (35) dan pelaku kedua berinisial JS (28). Keduanya merupakan warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakpus.
 
Penangkapan bermula dari laporan korban yang bernama Muhammad Farhan (24) warga Ciracas, Jakarta Timur. Ketika kejadian, korban sedang menyimak prosesi pendaftaran capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor KPU, Jakarta Pusat.
 
Korban yang merasa ponselnya hilang sempat melihat pelaku setelah mengambil telepon genggam yang berada di saku sebelah kiri. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp1,5 juta.

Baca juga: Polisi ringkus dua bapak pekerjakan anak untuk mencopet di mal

Baca juga: Polisi buru copet yang viral di Terminal Pulogadung

Baca juga: Polisi sebar 30 personel untuk antisipasi copet di Terminal Kalideres

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023