Semua sesuai dengan rencana dan mudah-mudahan ini bisa cepat selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang
Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menyebutkan pembangunan jalan layang di Kecamatan Cisauk hingga menjelang akhir Oktober 2023 ini telah mencapai 84 persen.

"Saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 84 persen. Semua sesuai dengan rencana dan mudah-mudahan ini bisa cepat selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang," ucap Andi di Tangerang Provinsi Banten, Kamis.

Ia menyebutkan jika proyek pembangunan jalan layang tersebut menjadi prioritas program Pemerintah Kabupaten Tangerang dan masuk dalam RPJMD Tahun 2019-2023.

Menurutnya, pengerjaan proyek itu diharapkan dapat selesai pada akhir tahun 2023 ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan, karena sudah sangat dinantikan oleh masyarakat.

Baca juga: Penerimaan PAD Kabupaten Tangerang triwulan III capai 94 persen

"Hari ini saya mendatangi wilayah Kecamatan Cisauk untuk meninjau secara langsung pembangunan flyover Cisauk. Kita ingin melihat dan memastikan bersama dengan kepala dinas dan pemborongnya serta mendapatkan informasi bahwa kemungkinan besar sudah dapat diselesaikan pada 22 Desember mendatang," ungkapnya.

Diketahui, dalam pembangunan jalan layang ini Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran pembangunan dan pengadaan tanah sekitar Rp200 miliar dengan masa pelaksanaan 395 hari kerja.

Jalan layang tersebut memiliki panjang 1,09 kilometer (km) di mana panjang jembatan 525 meter, dengan dua lajur masing-masing memiliki lebar 5,5 meter.

Proyek pembangunan itu dilakukan untuk mengatasi permasalahan kemacetan dan membuat kegiatan ekonomi masyarakat meningkat.

Baca juga: Kabupaten Tangerang menargetkan capaian investasi 2023 Rp20 triliun

Baca juga: Bupati: Koperasi tingkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023