efektif melayani masyarakat mulai Jumat, 27 Oktober 2023
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengoperasikan layanan Mikrotrans terbaru dengan rute Jeruk Purut-Kebayoran Lama (JAK93) sebanyak 20 unit.
 
"Rute baru ini efektif melayani masyarakat mulai Jumat, 27 Oktober 2023," kata Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta, Wibowo di Jakarta, Kamis.

Mikrotrans rute Jeruk Purut-Kebayoran Lama (JAK93) ini dapat dinikmati setiap hari mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB dengan tarif Rp0 atau gratis.

Layanan Mikrotrans JAK93 terintegrasi dengan layanan TransJakarta antara lain Pesanggrahan-Blok M (1C), Pondok Labu-Blok M (1E), Bintaro-Blok M (1E), Joglo-Blok M (8D), Rempoa-Blok M (1Q), Bintaro-Blo M (8E), Ciputat-CSW (S21).

Lalu terhubung juga dengan Ragunan-Blok M-via Kemang (6N), Senen-Lebak Bulus (6H), Pasar Minggu -Velbak (6T), Kampung Rambutan-Lebak Bulus (7A) dan Universitas Indonesia – Lebak Bulus (D21).

Baca juga: Wacana pengadaan TransJakarta Laut Kepulauan Seribu kembali mengemuka

Wibowo mengatakan, layanan Mikrotrans rute Jeruk Purut-Kebayoran Lama (JAK93) ini menjadi rute Mikrotrans ke-95 yang dioperasikan oleh TransJakarta.

"Untuk di Jakarta Selatan terdapat 23 rute Mikrotrans," katanya.

Layanan Mikrotrans rute Jeruk Purut-Kebayoran Lama (JAK93) memiliki panjang lintasan rute sepanjang 32,1 km dengan 51 titik pemberhentian untuk arah Kebayoran Lama dan arah sebaliknya dengan total 54 titik pemberhentian.
 
Meskipun gratis, pelanggan tetap diwajibkan untuk menempelkan kartu uang elektronik (KUE) ketika naik dan turun bus (tap in-tap out) pada alat "tap on bus" (TOB) yang ada di dalam armada Mikrotrans.

Sebelumnya, TransJakarta juga mengoperasikan layanan Mikrotrans terbaru dengan rute Terminal Lebak Bulus-Terminal Pasar Minggu (JAK 95) pada Senin (23/10).

Baca juga: TransJakarta operasikan rute baru Mikrotrans JAK 95 sebanyak 30 unit

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023