"Dalam patroli ini kami melakukan pengecekan beberapa Polsek, pengecekan rute, pengecekan anggota dan melakukan kegiatan di Polres Minahasa Selatan,"
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi sejumlah pejabat utama Polda melakukan patroli kamtibmas menggunakan kendaraan roda dua ke wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis.

Patroli dimulai dari Mapolda Sulut jalan Bethesda Manado, menuju Kantor Polres Minahasa Selatan.

Dalam perjalanan, rombongan juga singgah di beberapa Kantor Polsek dan Koramil yang dilewati.

"Dalam patroli ini kami melakukan pengecekan beberapa Polsek, pengecekan rute, pengecekan anggota dan melakukan kegiatan di Polres Minahasa Selatan," kata Kapolda Setyo Budiyanto.

Kapolda dan rombongan patroli juga menyapa masyarakat dan menyempatkan singgah di Markas Koramil 1302-07 Tombariri untuk melaksanakan silaturahmi dan membangun sinergitas bersama anggota TNI .

Di Kantor Polres Minsel, Kapolda menyerahkan bantuan ransel kepada personel Polri dalam rangka persiapan pengamanan TPS pada Pemilu 2024.

Adapun jumlah ransel yang diserahkan sebanyak 150 buah, dan penyerahan laptop ke Polsek-Polsek jajaran di Minsel.

Di sela-sela kegiatan pengecekan tersebut, Kapolda dan rombongan bersama ibu-ibu Bhayangkari juga melakukan kunjungan dan pemberian bantuan sosial kepada salah satu warga masyarakat yang anaknya menderita sakit di Desa Popontolen.

"Ini merupakan bentuk perhatian dari Polda dan Polres. Tentunya kita berharap pasien ini bisa mendapat perawatan yang memadai di rumah sakit, dan pihak keluarga bisa menyerahkan semuanya ke pihak medis untuk mendapat perawatan," kata Kapolda

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023