Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC menekankan konsistensi para pemain dalam menghadapi Madura United pada laga pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (28/10).

“Madura FC akan mendapatkan masalah dengan permainan kami,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente di sela persiapan menghadapi Madura FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

Ia menyebut meski dalam dua laga terakhir harus menelan kekalahan, namun ia percaya diri timnya membuat kemajuan dalam pertandingan tersebut.

Arema FC sebelumnya kalah 0-3 dari PSM Makassar pada Jumat (20/10) dan kalah 1-0 melawan Borneo FC pada Jumat (6/10).

Baca juga: PSM Makassar akhiri rentetan kekalahan seusai hajar Arema FC 3-0

Untuk itu, dalam setiap latihan pelatih asal Portugal itu berupaya meningkatkan penampilan tim dengan julukan Singo Edan tersebut.

Ia juga menekankan kerja sama yang kolektif dan terorganisasi antarpemain untuk bisa merebut tiga poin kemenangan di Bali.

Meski begitu, ia mengakui pertandingan melawan Madura United yang saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara akan berlangsung berat.

Madura United sebelumnya kalah 1-4 dari Dewa United saat berlaga di kandang sendiri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Minggu (22/10).

“Kami tahu pertandingan besok adalah pertandingan berat karena Madura United kalah di kandang pada laga sebelumnya, mereka tentunya ingin menang,” katanya.

Baca juga: Dewa United permalukan Madura United di Pamekasan 4-1

Pertandingan Arema dan Madura United menjadi laga terakhir pada putaran pertama pekan ke-17 kompetisi kasta teratas klub Tanah Air.

Arema FC saat ini masih bertengger di zona degradasi klasemen sementara dengan menghuni peringkat ke-16 dari 18 klub yang berkompetisi.

Ada pun tim asal Malang, Jawa Timur itu mengoleksi 13 poin dari total 16 laga.

Sedangkan Madura United berada di posisi kedua dengan 30 poin atau hanya terpaut dua poin dari Borneo FC yang berada di posisi puncak.

Arema dijadwalkan menjamu Madura United di Stadion Kapten Dipta, Sabtu (28/10) pukul 16.00 WITA.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023