Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri mematangkan untuk mendatangkan pemain baru menyusul berakhirnya putaran pertama Liga 1 2023/2024.

"Tidak menutup kemungkinan di putaran pertama begitu selesai kami akan aktif di bursa transfer. Tapi saya perlu banyak diskusi dengan manajer tim terutama dengan Mas Artur Irawan," kata Dewan Pembina Persik Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Kediri, Jumat.

Pihaknya masih enggan untuk mengungkapkan pemain baru yang direkrut, sebab masih butuh diskusi matang dengan official.

Ia menilai peforma Persik semakin membaik meski di awal musim sempat terseok hingga pernah berada di posisi 14 klasemen. Dengan merekrut pemain baru, diharapkan tim Macan Putih bisa merangsek hingga lima besar klasemen.

"Ada kemungkinan amunisi pemain baru di putaran kedua, harapannya bisa masuk lima besar," kata pria yang juga Bupati Kediri tersebut.

Dhito juga mengapresiasi semangat tim asuhan Marcelo Rospide tersebut dengan raihan kemenangan saat melawan Persebaya Surabaya, 4-0 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Baca juga: Persik Kediri tundukkan Persebaya Surabaya 4-0

Persik Kediri kini semakin percaya diri dari hasil pertandingan yang menang. Terakhir, Persik berhasil melucuti Persebaya Surabaya dengan skor 4-0 dalam laga derby yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (27/10) sore.

Perolehan tiga poin tersebut membuat tim Macan Putih naik ke klasemen 9 dengan perolehan 23 poin.

Dalam pertandingan tersebut, Bayu Otto dan kawan-kawan memang terlihat mendominasi permainan meski di babak pertama kedua kesebelasan masih belum menemukan taktik yang sesuai untuk membobol gawang lawan.

Baru di babak kedua, Macan Putih terlihat lebih agresif dan mampu membubuhkan empat gol di papan skor. Masing-masing gol Persik diciptakan oleh Adi Eko, dua goal dari kaki Flavio Silva serta satu goal bunuh diri.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui pertandingan melawan Persebaya Surabaya cukup sulit. Persik punya banyak kesempatan di babak pertama, namun tidak bisa meraih gol.

"Ini laga yang sangat sulit. Di babak pertama Persik punya beberapa kesempatan tapi Persebaya adalah tim yang sangat kuat. Babak kedua pemain bisa kembali ke lapangan dengan mental baik," kata dia.

Ia juga mengapresiasi Persik mania yang mendukung selama ini serta menghargai suporter Persebaya, Bonek yang juga turut mendukung jalannya pertandingan dengan baik.

Baca juga: Kontra Persebaya, Persik bertekad raih poin penuh
Baca juga: Persebaya target bawa pulang poin penuh saat tandang ke markas Persik

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023