Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Jumat (27/10) di antaranya rencana uji coba bakteri yang dapat melumpuhkan virus demam berdarah dengue pada tubuh nyamuk.

Kemudian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan vaksinasi untuk 500 orang berisiko terkena cacar monyet.

Berikut rangkumannya. 


1. Uji coba "wolbachia" menunggu kesepakatan Kemenkes-DKI

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat menyebutkan uji coba “wolbachia” sebagai bakteri yang dapat tumbuh pada nyamuk untuk melumpuhkan virus dengue dalam tubuh aedes aegypti sedang menunggu nota kesepakatan Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini


2. DKI vaksinasi 500 orang dari kelompok berisiko cacar monyet

Dinas Kesehatan DKI Jakarta selama seminggu ke depan melakukan vaksinasi cacar monyet (monkeypox/mpox) bagi 500 orang dari kelompok berisiko untuk mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini


3. DKI catat PMA tertinggi pada kuartal III 2023 dalam skala nasional

DKI Jakarta mencatat realisasi investasi tertinggi pada kuartal III 2023 dalam skala nasional, dengan realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) provinsi tersebut sebesar 1,1 miliar dolar AS atau setara Rp16,7 triliun.

Berita selengkapnya klik di sini


4. DKI rombak komisaris Jakpro untuk optimalkan tata kelola perusahaan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merombak jajaran komisaris PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebagai bentuk penyegaran dan mengoptimalkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

Berita selengkapnya klik di sini


5. Satu orang tewas saat kebakaran rumah di Klender

Seorang wanita lanjut usia (lansia), Dameriya Sirait (70) tewas saat api menghanguskan kediamannya di Jalan Pertanian Utara No 53 RT 001/RW 001 "Kebon Singkong" Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat dini hari.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023