Jakarta (ANTARA) - Gelandang Dewa United Ricky Kambuaya memprediksi laga kontra Borneo FC pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu malam, tak akan berjalan mudah.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Ricky menjelaskan akan sama sulitnya ketika Dewa United menghadapi Madura United pekan lalu.
 
Pemain asal Papua itu menjelaskan mereka harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengamankan poin dari Borneo FC.
 
"Setelah melawan Madura United, besok (hari ini) kami akan menghadapi Borneo FC yang juga ada di papan atas. Tapi kami punya persiapan bagus untuk laga besok," tegas Ricky.
 
Mantan pemain Persib Bandung itu menambahkan, jika ia beserta rekan-rekannya harus bekerja keras agar dapat meraih hasil yang mereka inginkan.
 
Ricky menilai Borneo FC adalah salah satu tim yang paling konsisten pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini karena mampu bertengger di puncak klasemen sementara.
 
"Sebagai pemain tentunya kami harus mampu menjalankan taktik yang sudah disiapkan tim pelatih. Semoga pertandingan besok berjalan sesuai dengan harapan kami," jelas Ricky.
 
Jelang menghadapi Borneo FC, Dewa United tengah dalam tren yang positif setelah pada pekan lalu mampu mengalahkan tim kuat Madura United dengan skor telak 4-1.
 
Pada musim lalu Dewa United tercatat berhasil menang 1-0 atas Borneo FC ketika bermain di Tangerang, sementara saat tampil di Samarinda, mereka kalah dengan skor telak 0-3.
 
Saat ini Dewa United menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 24 poin dari 16 pertandingan, terpaut delapan poin dari Borneo FC yang menempati posisi pertama.


Baca juga: Persib Bandung usung misi lanjutan tren positif ketika jamu PSS Sleman
Baca juga: PSS Sleman siap berikan kesulitan untuk Persib Bandung
Baca juga: Persik Kediri tundukkan Persebaya Surabaya 4-0

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023