Jakarta (ANTARA) -
Klinik perawatan estetika Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) meluncurkan produk perawatan terbaru untuk wajah dan rambut yaitu Prime Exosome yang merawat sel dari dalam.

Pendiri dan dokter di JAC dr. Olivia Ong M.Biomed mengatakan perawatan ini mengembalikan sel-sel baik yang ada pada wajah dan membuang sel lemah dan mati atau senescent cell, yang bisa menimbulkan peradangan maupun flek hitam.

"Kita bisa mengubah kondisi ini dengan membuang senescent cell, dengan begitu sirkulasinya akan baik bagi sel-sel yang normal maupun yang 'sakit', adanya lingkungan yang segar dan lebih baik bisa tumbuh. Itu bisa dibantu oleh Prime Exsosome JAC," ucap Olive dalam konferensi pers peluncuran perawatan Prime Exosome dan penghargaan Golden Record Award 2023 di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Jakarta Aesthetic Clinic raih lima penghargaan kedokteran estetik

Ia mengatakan, perawatan ini akan disesuaikan dengan kulit setiap individu dan merupakan pelengkap dari treatment yang sudah ada yaitu ulteraphy, botox, filler, dan kolagen.

Dengan perawatan ini akan mengembalikan daya tahan dan menguatkan skin barrier dan mengembalikan sel-sel yang memiliki banyak kolagen dan melancarkan pembuluh darah yang kaku.

Ia mengatakan sering kali permasalahan kulit wanita maupun pria adalah timbulnya flek hitam yang tidak kunjung berakhir. Itu karena sebagian klinik kecantikan hanya melakukan perawatan pada kulit wajah terluar, tapi tidak memberantas masalah pada perbatasan sel kulit atas atau epidermis dan sel kulit bagian bawah atau dermis.

"Di situlah membran basalis terluka sehingga sel melanosit (yang membentuk flek hitam) jadi hiperaktif, pembuluh darahnya kaku dan keras yang bisa dilihat kasat mata, jadi senescent selnya meradang. Dengan exosome wajah bisa bersih lagi dan flek tidak muncul-muncul lagi," kata Olive.

Baca juga: Royal Aesthetic Beauty Clinic resmi hadir di Jakarta

Selain pada kulit, perawatan Prime Exosome juga bisa dilakukan pada rambut. Perawatan ini akan meningkatkan fase tumbuh rambut yang sedianya setiap manusia mengalami 20 kali fase.

"Jadi banyak dari kita tidak merasa ada masalah dengan rambut padahal stres kulit kepalanya tinggi, di sini lingkungan dalam rambut dioptimalkan seperti halnya pada wajah, rambut akan tumbuh lebih banyak dan sehat," jelas Olivia.

Perawatan ini ditujukan pada wanita maupun pria yang memiliki masalah hair line yang sudah mundur karena usia maupun yang intens melakukan penataan rambut menggunakan bahan kimia dan alat pelurus rambut.

Selain itu, di tahun ini Jakarta Aesthetic Clinic juga kembali mendapatkan penghargaan Golden Record Award kedelapan kalinya sebagai klinik yang paling banyak dikunjungi untuk perawatan kombinasi se-Asia Pasifik, yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu.

Baca juga: SKIN+ dan SLIM+ Clinic buka klinik baru di Bogor

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023