"Nonton bareng ini merupakan program KPU Manokwari yaitu KPU Goes to Campus untuk sosialisasikan pemilu. Puluhan mahasiswa antusias sekali menyaksikan film Kejarlah Janji ini,"
Manokwari (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, Provinsi Papua Barat mengajak mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) nonton bareng film Kejarlah Janji saat peringatan hari Sumpah Pemuda.

Komisioner KPU Manokwari Jekson Hosyo di Manokwari, Sabtu, mengatakan KPU Manokwari memanfaatkan momen Sumpah Pemuda untuk mengingatkan mahasiswa dan pemuda agar ikut sukseskan pemilu 2024.

"Nonton bareng ini merupakan program KPU Manokwari yaitu KPU Goes to Campus untuk sosialisasikan pemilu. Puluhan mahasiswa antusias sekali menyaksikan film Kejarlah Janji ini," kata Jekson.

Kejarlah Janji adalah film pembelajaran politik yang diproduksi KPU untuk mengedukasi generasi muda dan generasi milenial agar berpartisipasi pada pemilu 2024.

Film drama komedi besutan sutradara Garin Nugroho ini menyampaikan pesan tentang pentingnya pemilu yang damai dan memberikan edukasi politik yang kuat kepada masyarakat.

KPU ingin membangun kesadaran untuk menciptakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya dengan bijak, melawan politik uang, politik identitas, SARA, dan membangun sikap toleransi.

"Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini kami mengajak para mahasiswa STIH turut membangun bangsa dengan salah satu caranya adalah mengawal proses demokrasi menuju pemilu 2024," kata Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Manokwari ini.

Wakil Ketua III STIH Manokwari Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Isack Samuel Kijne Mansawan mengapresiasi KPU Manokwari yang memilih kampus STIH untuk nobar sekaligus sosialisasi pemilu 2024.

Ia berharap kerjasama STIH dengan KPU Manokwari dapat terus terjalin. Selain itu, STIH Manokwari siap membantu KPU Manokwari untuk sukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

"Pada kegiatan ini, selain diikuti mahasiswa kami, sejumlah alumni STIH juga hadir untuk semarakan Sumpah Pemuda sekaligus sosialisasi pemilu," jelasnya.

Pewarta: Ali Nur Ichsan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023