Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC bermain imbang melawan Madura United dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Tim tuan rumah Arema FC mengamankan satu poin berkat hadiah penalti pada menit ke-78 yang sukses dieksekusi oleh penyerang Gustavo Almeida.

Sedangkan Madura United juga meraih satu poin setelah tendangan gelandang Luiz Marcelo Morais Doe Reis atau Lulinha bersarang di gawang yang dijaga ketat kiper Julian Garcia Schwarzer pada menit ke-66.

"Saya keluar dari stadion ini dengan senang bagaimana tim kami bermain dan saya juga tidak sedih dengan hasil ini," kata Pelatih Kepala Madura United Maurico De Souza usai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar Bali, Sabtu.

Pada laga putaran ke-17 itu, pelatih asal Brazil itu mengaku timnya menguasai jalannya pertandingan yang dikawal wasit Ginanjar Rahman Latief.

Namun, kesalahan yang berujung penalti memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah sehingga menyamakan kedudukan 1-1. Padahal Madura United unggul lebih dulu dan memiliki peluang mencetak gol kembali.

Meski begitu, permainan kedua tim berlangsung alot. Masing-masing tim menunjukkan permainan saling bertahan dan menyerang.

Baca juga: Borneo FC berambisi akhiri putaran pertama di puncak klasemen

Dengan hasil imbang itu, Arema masih menghuni zona merah degradasi dengan 14 poin dari 17 laga di musim kompetisi klub sepak bola kasta teratas Tanah Air.

Sedangkan Madura United unggul 17 poin atau mengantongi 31 poin dari 17 pertandingan.

Laskar Sape Kerrab itu bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia atau terpaut satu poin dengan Borneo FC yang berada di posisi puncak.

Berikut susunan pemain Arema FC: Julian Garcia Schwarzer, Syaeful Anwar, Pablo Lucero, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Ginanjar Wahyu, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Charles Raphael, Gustavo Almeida.

Pelatih Kepala: Fernando Valente

Madura United: Wawan Hendrawan, Cleberson Martins, Jacob William, Francisco Israel, Hugo Gomez, Luiz Marcelo, Fachrudin Wahyudi, Novan Setya, Yuda Editya, Koko Ari, Jose Brandao.

Pelatih Kepala: Maurico De Souza

Baca juga: Ricky Kambuaya prediksi laga kontra Borneo FC tak akan berjalan mudah
​​​​​​​
Baca juga: Persib Bandung usung misi lanjutan tren positif ketika jamu PSS Sleman

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023