Jakarta (ANTARA News) - Spesialis ganda asal Korea Selatan, Lee Yong Dae, mengaku sempat gugup karena diteriaki penggemarnya yang memenuhi Istora Senayan, Jakarta, sebelum berlaga di Djarum Indonesia Terbuka 2013, Rabu.

Dia memang memiliki banyak penggemar terutama perempuan. Penampilannya di Indonesia selalu ditunggu-tunggu penggemarnya yang selalu meneriakinya dengan sebutan "Oppa" itu.

"Awalnya sempat gugup saat mau tanding karena diteriaki fans perempuan," kata Lee Yong Dae usai bertanding.

Lee Yong Dae yang kini berpasangan dengan Ko Sung Hyun berhasil melangkah ke putaran kedua setelah membungkam lawannya asal Jepang, Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata dengan skor 21-18, 19-21, 21-9.

Sempat kalah pada game kedua, dukungan penonton yang terus bergemuruh membuatnya kembali bangkit.

"Tetapi berkat dukungan penonton juga akhirnya saya bisa mengembalikan keadaan," tambah Lee Yong Dae yang menjuarai Indonesia Terbuka 2012 bersama pasangan lamanya Jung Jae Sung.

Pasangan Lee Yong Dae, Ko Sung Hyun pun terpukau dengan dukungan penonton di Indonesia kepada mereka. "Saya merasa sangat terdukung," ujarnya yang bersyukur bisa berpasangan dengan Lee Yong Dae.

Pada turnamen berhadiah total 700 dollar AS itu, keduanya membidik gelar juara. "Kami ingin mendapat gelar juara karena turnamen ini sangat penting," tambah Lee Yong Dae.

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013