Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mengatur jadwal latihan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, karena lapangan tersebut juga digunakan oleh Tim Nasional (Timnas) empat negara peserta Piala Dunia U17 untuk latihan.

"Kami bisa buat jadwal sesuai kebutuhan, ada latihan pagi dan sore," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Pelatih asal Brazil itu mengungkapkan timnya tidak terganggu dengan jadwal latihan Timnas Piala Dunia U17 itu karena ada tiga lapangan yang bisa digunakan.

Ia pun menilai hal itu sebagai momentum bagus untuk mengenalkan potensi Bali sebagai tujuan wisata olahraga, sekaligus mengenalkan fasilitas klub kebanggaan Pulau Dewata.

Baca juga: Lima negara peserta Piala Dunia U-17 pilih Bali sebagai lokasi latihan

"Kami rasa tidak ada masalah, apalagi di sana (Pemusatan Latihan Pantai Purnama) ada tiga lapangan," katanya.

Pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu mengungkapkan tempat latihan skuad Serdadu Tridatu itu termasuk lengkap mulai dari fasilitas kebugaran atau fitnes, ruang ganti, hingga ruang fisioterapi.

Ia pun mengharapkan banyak klub sepak bola Tanah Air memiliki fasilitas serupa, karena selain menjadi sarana pendukung aktivitas fisik juga untuk pariwisata olahraga.

Sebelumnya, CEO Bali United Yabes Tanuri mengungkapkan ada empat negara peserta Piala Dunia U17 menggunakan fasilitas tersebut, yakni Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Kanada.

Selain itu, ada juga Polandia berlatih di salah satu lapangan di Bali tapi tidak menggunakan lapangan milik klub Bali United.

Rencananya, satu lapangan sedang dikebut pengerjaannya yang ditargetkan rampung pada Desember 2023 dan empat lapangan lain sedang dalam proses pembangunan.

Baca juga: Bali United dilibas tim Australia 3-6 pada fase grup Piala AFC

Sehingga total Bali United memiliki delapan lapangan bola khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U17 yang diadakan di Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pengundian pembagian grup untuk 24 peserta Piala Dunia U-17 2023 dilakukan di Zurich, Swiss pada Jumat (15/9) dengan hasil Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Tim Indonesia mengawali laga perdana pada 10 November 2023 melawan tim dari Ekuador di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan final dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Bali United incar empat besar putaran pertama Liga 1 Indonesia 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023