Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Fapon, perusahaan life science terkemuka, akan memamerkan inovasi terbaru dalam bahan baku utama IVD, layanan reagen, serta platform instrumen terbuka di Indonesia Hospital Expo 2023 yang berlangsung pada 18-21 Oktober 2023. Di pameran ini, Fapon akan meluncurkan sejumlah produk baru, seperti HIV-P24 dan bahan baku alat tes narkoba (drug of abuse/DOA), serta solusi terpadu untuk chemiluminescent immunoassay (CLIA).


Mengembangkan Alat Tes Penyakit Menular dengan HIV-P24 Fapon

Berpengalaman selama 22 tahun dalam bahan baku in-vitro-diagnostics (IVD), Fapon telah menjadi pionir yang menangani penyakit menular seperti HIV, HCV, dan TP. Produk yang segera dipamerkan Fapon adalah HIV-P24, versi terbaru dari bahan baku alat tes HIV generasi keempat yang memiliki sensitivitas terbaik. Selain mampu mendeteksi varian epidemi yang marak ditemui di seluruh dunia, mulai dari berbagai jenis subtipe global, HIV-P24 juga menawarkan kemampuan mendeteksi HIV 2 P26. Agar kinerja alat pemeriksaan semakin meningkat dan tervalidasi, Fapon juga dapat menyediakan panel kendali mutu (QC) miliknya.

Memberantas Isu Narkoba di Dunia dengan Bahan Baku DOA Fapon

Fapon juga akan memamerkan bahan baku alat tes cepat DOA di pameran tersebut. Bahan baku ini mengatasi isu global seputar konsumsi narkoba seperti yang tercantum dalam "World Drug Report 2022" yang diterbitkan United Nations Office on Drugs and Crime. Alat tes urin POCT yang banyak dipakai kini menjadi metode pemeriksaan penting di berbagai lokasi, seperti tempat kerja dan rumah sakit. Bahan baku DOA Fapon mengandung lusinan bahan baku, termasuk amfetamina, barbiturat, serta buprenorfin. Dengan sensitivitas terbaik, bahan baku ini memenuhi standar internasional dalam pengetesan urin. Pengujian ketat juga menunjukkan non-cross-reactivity dengan 40 obat-obatan yang biasa ditemui. Lebih lagi, bahan baku ini terbukti mendatangkan hasil pemeriksaan non-false-positive ketika menguji lebih dari 80 sampel urin klinis. Didukung pabrik bertaraf industri, Fapon mampu menjamin suplai yang dikirim tepat waktu, serta menyediakan layanan verifikasi dan dukungan teknis dalam pengembangan alat pemeriksaan bagi klien.

Mendorong Inovasi dalam Diagnostik lewat Instrumen Ultra-High-Speed CLIA

Fapon juga akan memamerkan sistem CLIA terbaru dengan ultra-high throughput, Shine i8000/9000. Sistem mutakhir ini memiliki efisiensi luar biasa dengan menyediakan hasil awal hanya dalam 10 menit. Bahkan, kecepatan pengetesannya tergolong impresif, mampu menjalankan 900 tes per jam. Selain Shine i1000 dan Shine i2000 yang telah diluncurkan sebelumnya, produk terbaru ini melengkapi portofolio produk instrumen Fapon, serta menawarkan instrumen CLIA dengan high-throughput, medium-throughput, serta low-throughput. Mempertahankan basis unggulan dalam teknologi IVD, Fapon mengintegrasikan bahan baku, layanan reagen, serta platform instrumen terbuka dalam satu solusi terpadu yang mendorong inovasi diagnostik klinis bagi mitra-mitra IVD.

Memberdayakan Industri IVD Indonesia

Setelah merambah pasar Indonesia selama beberapa tahun terakhir, Fapon telah membuktikan komitmen dalam memberdayakan perkembangan industri IVD lokal lewat produk dan solusi mutakhir. Guna meningkatkan dukungannya bagi pasar Indonesia, Fapon telah mendirikan sebuah kantor lokal yang membantu mitra-mitra lokal yang ingin mengikuti sertifikasi Alat Kesehatan Diagnostik (AKD) dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)

Kunjungi stan Hall A, 105 untuk mempelajari solusi Fapon.

Tentang FAPON

Fapon adalah perusahaan life science terkemuka di dunia yang menyediakan solusi dan layanan terintegrasi untuk diagnosis, biofarmasi, dan bioterapi. Mengintegrasikan solusi terpadu yang mencakup bahan baku, reagen, dan platform instrumen terbuka yang inovatif, Fapon kini berkembang sebagai vendor in-vitro diagnostics terkemuka. Fapon memiliki inovasi canggih dalam teknologi pengobatan dan platform algoritma AI, didukung analisis data yang berkontribusi mewujudkan dunia yang lebih baik dan sehat. Dengan tim litbang, manufaktur, penjualan, dan jaringan penjualan, produk Fapon kini menjangkau 68 negara dan wilayah, serta melayani lebih dari 2.500 mitra bisnis di seluruh dunia.

Ikuti Fapon di LinkedIn atau kunjungi situs kami di www.faponbiotech.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023