Saya harus memberikan apresiasi kepada tim, karena di lima laga terakhir tidak terkalahkan plus tiga kemenangan
Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri mengakhiri putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan tren positif menempati peringkat sembilan klasemen sementara dengan torehan 23 poin (enam kali menang, lima kali imbang, enam kali kalah).

Hasil ini diapresiasi Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. Ia menyebut anak asuhnya akan jauh lebih berkembang di putaran kedua nanti.

"Peringkat sembilan bukan sebuah hal yang buruk mengingat banyak hal terjadi selama putaran pertama ini. Kami sempat berada di periode yang kurang baik karena sejumlah masalah seperti banyaknya badai cedera pemain, tetapi saya senang bagaimana tim mampu melewatinya," katanya di Kediri, Selasa.

Ia menambahkan, penampilan Yusuf Meilana dengan kawan-kawan belakangan ini juga cukup impresif dan mampu mengakhiri putaran pertama dengan tren positif. Dirinya mengapresiasi para pemain yang juga sudah bekerja keras.

Baca juga: Persik Kediri tundukkan Persebaya Surabaya 4-0

"Saya harus memberikan apresiasi kepada tim, karena di lima laga terakhir tidak terkalahkan plus tiga kemenangan. Bukan hal itu saja, tetapi saya melihat bagaimana mental bermain yang juga meningkat. Di dua laga tandang terakhir, kami selalu dalam kondisi tertekan dan bisa bangkit untuk meraih poin. Mental seperti ini saya harapkan akan terus terlihat dan meningkat di putaran kedua nanti," katanya.

Pelatih asal Brasil ini pun berharap ke depan tim kebanggaan Persikmania ini dapat terus merangsek ke posisi yang lebih baik lagi di klasemen kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

"Tentu hasil di putaran pertama akan memberikan suntikan moral yang bagus, apalagi posisi dengan peringkat di atas klasemen sementara tidak terlalu jauh. Sejak awal kedatangan di Persik Kediri saya bertekad membawa tim ini ke-5 besar, namun itu akan sangat sulit sekali karena seluruh tim terus memperbaiki penampilannya, tetapi saya tekankan juga bahwa itu bukan hal yang mustahil," kata dia.

Baca juga: Persik makin percaya diri pascatumbangkan Bhayangkara FC

Manajemen Persik Kediri saat ini masih mematangkan untuk menambah pemain baru menyusul berakhirnya putaran pertama Liga 1 2023/2024. Hal tersebut dikatakan oleh Dewan Pembina Persik Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Namun, dirinya masih harus diskusi dengan manajer tim sehingga bisa mencari solusi untuk Persik ke depan.

Dhito juga menilai peforma Persik semakin membaik meski di awal musim sempat terseok hingga pernah berada di posisi 14 klasemen. Dengan merekrut pemain baru, diharapkan tim Macan Putih bisa merangsek hingga lima besar klasemen.

"Ada kemungkinan amunisi pemain baru di putaran kedua, harapannya bisa masuk lima besar," kata Dhito.

Baca juga: Manajemen Persik datangkan pemain baru

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023