Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini membuka Pekan Produk Kreatif 2013 Provinsi DKI Jakarta di Silang Monas setelah sebelumnya disuguhi berbagai seni budaya daerah dan peragaan busana yang berbahan dasar tenun Ikat dan batik.

Di sini, Pemprov DKI juga mengungkapkan alasan mengapa mereka merasa perlu menyelenggarakan perhelatan yang disebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai cikal bakal Pesta Rakyat Jakarta yang juga akan digelar di Monas itu.

"Acara ini digelar sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membina dan mengembangkan sisi kuliner dan budaya Jakarta," kata  Ketua Panitia PPKD DKI Jakarta yang juga Kepala Dinas Industri dan Energi DKI Jakarta Andi Basso.

Sembari menabuh alat musik tradisional bersama beberapa pejabat DKI Jakarta, Basuki membuka acara ini dengan berkat. "Saya resmikan acara PPKD DKI di Monas ini."

Acara ini akan banyak banyak diisi oleh berbagai jenis usaha, kerajinan dan kuliner, terutama seni dan kuliner khas Jakarta.

Andi Basso menyebutkan PPKD 2013 ketiga ini adalah yang pertama dilaksanakan di luar ruangan.

"PPKD pertama dan kedua kami laksanakan di dalam ruangan. Yang kali ini sedikit berbeda," katanya.

Acara ini akan dibuka untuk publik sejak hari Minggu lusa, 16 Juni mendatang, pukul 09.00-21.00 WIB.


Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013