Ini kehormatan juga bagi saya. Kehormatan saya diundang
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa.

Keduanya beserta keluarga inti Erick Thohir santap siang bersama sambil berbincang-bincang mengenai Indonesia ke depan.

"Saya merasa sangat terhormat kedatangan Bapak Prabowo ke rumah saya. Makan bersama istri dan anak-anak saya, sesuatu yang luar biasa," kata Erick Thohir kepada wartawan selepas pertemuan.

"Ini kehormatan juga bagi saya. Kehormatan saya diundang," kata Prabowo menimpali pernyataan Erick.

Prabowo yang mengenakan baju safari berwarna kuning gading, tiba di kediaman Erick Thohir pada pukul 13.08 WIB. Keduanya bertemu selama lebih dari 1 jam.

Baca juga: LSI: Erick Thohir tingkatkan suara Prabowo ketimbang Gibran

Baca juga: Pengamat: Erick Thohir lebih tepat mendampingi Prabowo


Dalam acara santap siang itu, Erick menyampaikan anak-anaknya juga sempat menyampaikan langsung ke Prabowo aspirasinya tentang masa depan Indonesia.

"Tadi anak saya yang perempuan, Asha, menitipkan mimpinya dia ke Bapak (Prabowo), Indonesia ke depan (bervisi) hijau," kata Erick Thohir kepada wartawan selepas pertemuan.

Kemudian, Erick menambahkan anak laki-lakinya, juga menyampaikan secara langsung harapannya kepada Prabowo, terutama terkait perekonomian.

“Anak laki-laki saya tadi bicara, Pak ini yang namanya ekonomi harus dijaga, karena ini bagian masa depan anak muda kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja. Jadi, Pak, terima kasih," kata Erick Thohir kepada Prabowo.

Dalam pertemuan yang sama, keduanya juga berbagi cerita soal hobi dan kegemaran masing-masing terhadap olahraga sepak bola.

"Rupanya Pak Prabowo tadi cerita, waktu beliau kuliah, (beliau pernah menjadi) kapten tim sepak bola di Inggris. Baru tahu tadi," kata Erick Thohir, yang saat ini juga mengisi posisi sebagai Ketua Umum PSSI.

Namun, Prabowo kemudian mengoreksi dia menjadi kapten tim sepak bola saat masih SMA.

Baca juga: PPI: Erick Thohir opsi cawapres terbaik untuk Prabowo

Terlepas dari itu, keduanya membantah pertemuan itu terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, khususnya soal tim pemenangan pasangan bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keduanya didaftarkan oleh Koalisi Indonesia Maju ke KPU RI pada 25 Oktober 2023.

Koalisi Indonesia Maju saat ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Demokrat, PSI, dan PRIMA.

"Saya, kita, belum bicara itu," kata Erick menanggapi pertanyaan soal tim pemenangan.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023