eranya anak muda bersatu
Medan (ANTARA) - Erick Thohir, yang juga Menteri BUMN, meminta kepada masyarakat Sumatera Utara agar memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran.

"Sumatera Utara sekali putaran, bisa?" ujar Erick saat melakukan orasi dalam acara "Konser Indonesia Maju" di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu.

Pria yang menjabat pula sebagai Ketua Umum PSSI itu mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran merupakan contoh terbaik buat Indonesia, ketika dua negarawan Joko Widodo dan Prabowo telah bersatu.

"Ditambah lagi, eranya anak muda bersatu yaitu mas Gibran," tuturnya.

Baca juga: Rosan: Relawan jadi ujung tombak menangkan Prabowo-Gibran satu putaran
Baca juga: Populi Center: Mayoritas responden memilih pilpres satu putaran


Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan sepak bola Indonesia jadi lebih baik yang dipegang oleh Erick.

"Bang Erick sudah sampaikan, kalau bangun stadion bisa, Gibran pun bangun stadion di Solo, jangan bangga-bangga kali. Kalo anggarannya ada, bisa," ucapnya.

Untuk itu, Bobby meminta kepada masyarakat Sumut agar memenangkan Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Yenny Wahid optimistis Ganjar-Mahfud menang satu putaran
Baca juga: KPU sebut pilpres satu atau dua putaran kuncinya ada di suara pemilih
Baca juga: Survei Kompas: Prabowo-Gibran unggul, tetapi pilpres tak satu putaran

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024