pelaku bilang mau pinjam motor saya untuk transfer uang ke ATM
Jakarta (ANTARA) -
Seorang pemuda Irfan Putra (20) menjadi korban pencurian sepeda motor ketika ditipu oleh seorang pria yang menawarkan pekerjaan di salah satu warung kopi (warkop) di Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
Irfan ketika ditemui di Polsubsektor Pondok Kopi, Selasa, mengatakan peristiwa itu terjadi Senin (30/10) sekitar pukul 13.00 WIB saat dirinya bertemu pria yang mengaku bernama Agil di sebuah warkop di Pondok Kopi.
 
Pertemuan itu dilakukan untuk keperluan wawancara pekerjaan yang sebelumnya dilamar Irfan kepada Agil yang mengaku sebagai bos warkop kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.
 
Setelah melakukan wawancara sekitar 30 menit, Agil kemudian meminjam sepeda motornya berjenis Honda Vario Techno 125.
 
"Modusnya itu lagi wawancara, terus pelaku bilang mau pinjam motor saya untuk transfer uang ke ATM. Sudah saya pinjamkan, tapi tidak kembali lagi ke lokasi, hilang sudah," kata Irfan.
 
Tidak hanya sepeda motor yang hilang, kartu identitas Irfan juga ikut raib dibawa Agil.
 
"SIM, STNK, KTP juga dibawa pelaku, saya kasih ke pelakunya," tuturnya.
 
Irfan menuturkan sudah berupaya menanyakan keberadaan pelaku kepada pemilik warkop tempatnya dengan pelaku bertemu, namun tak ada yang mengetahui keberadaan pelaku.
 
Merujuk keterangan pemilik warkop,  pelaku sebelumnya berpura-pura menawarkan pekerjaan kepada tiga orang pelamar kerja lain, namun aksinya gagal.
 
"Dia (pelaku) mengaku asal Batam, enggak tahu kalau di Jakarta tinggal di mana," tuturnya.
 
Atas kasus pencurian bermodus tawaran kerja itu rfan pun langsung melaporkannya ke Mapolsek Duren Sawit beserta bukti rekaman kamera pengawas (CCTV) untuk segera ditindaklanjuti.
Baca juga: Tengkorak yang ditemukan di Jaktim berusia 44-65 tahun
Baca juga: Seorang pelajar tewas terlindas bus di Duren Sawit
Baca juga: Tembok bekas pabrik mebel ambruk timpa tiga rumah di Duren Sawit

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023