Jadi hasil RAPBN-P yang selama ini dibahas di masing-masing Panja, akan diketok di hadapan Menteri Keuangan, pada Sabtu besok jam 10.00 WIB, di Ruang Banggar. Karena sudah selesai semuanya,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Badan Anggaran DPR RI Satya Wira Yudha mengatakan hasil pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 oleh masing-masing Panitia Kerja (Panja), akan disahkan Sabtu (15/6), di hadapan Menteri Keuangan.

"Jadi hasil RAPBN-P yang selama ini dibahas di masing-masing Panja, akan diketok di hadapan Menteri Keuangan, pada Sabtu besok jam 10.00 WIB, di Ruang Banggar. Karena sudah selesai semuanya," kata Satya dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Satya mengatakan terkait adanya sejumlah fraksi yang memiliiki postur sendiri dalam RAPBN-P 2013 yakni PDI-P dan PKS, maka hal itu tidak akan menjadi masalah dalam proses pengesahan hasil pembahasan Panja, Sabtu.

Dia mengingatkan bahwa proses pembahasan RAPBN-P 2013 yang telah di bahas dalam Panja akan di bawa ke dalam Rapat Kerja Banggar. Selanjutnya hasil dari Rapat Kerja Banggar itu akan di bawa ke dalam rapat pleno atau paripurna untuk dibahas oleh seluruh anggota DPR.

"Kami sudah bahas RAPBN-P pasal per pasal, nanti akan di bawa ke Paripurna. Pola pengambilan keputusan di paripurna bisa dengan musyawarah mufakat atau dengan voting. Nanti bagi fraksi yang tidak sepakat bisa melakukan `walk out` saat paripuna," ujar dia.
(R028/M009)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013