Penghargaan ini tentunya menjadi pengingat bagi kami untuk terus berinovasi di segala sisi mulai dari bisnis hingga promosi, terutama untuk mendukung misi utama kami yakni memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Program marketing milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Marketing Excellence Awards 2023.

Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando mengatakan, penghargaan tersebut menjadi wujud apresiasi atas berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Bank BTN.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pengingat bagi kami untuk terus berinovasi di segala sisi mulai dari bisnis hingga promosi, terutama untuk mendukung misi utama kami yakni memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat Indonesia,” kata Ramon dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Bank BTN meraih penghargaan Silver Winner Marketing Excellence Award 2023 untuk kategori Excellence in Omnichannel. Penghargaan tersebut merupakan kerja sama Bank BTN dengan agensi digital Leverate.

Penghargaan itu diberikan atas promosi produk Tabungan Bisnis Bank BTN yang bertajuk 'Unleash Business Success: The Ultimate Tabungan Bisnis-Igniting Growth'.

Ramon menjelaskan, Marketing Excellence Awards 2023 digelar oleh Marketing Interactive, sebuah lembaga terkemuka di Asia yang menaungi bidang periklanan, pemasaran, dan media di Singapura, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Thailand.

"Program promosi Bank BTN juga telah berhasil meraih penghargaan internasional dalam ajang Mob-Ex Awards 2023 untuk kategori Best Campaign Banking & Finance di Asia dan Oseania. Penghargaan tersebut diraih atas prestasi Bank BTN melalui BTN Properti di media sosial," ujarnya.

Hingga semester I-2023, bank pelat merah tersebut mencatatkan laba bersih Rp1,47 triliun, naik 0,23 persen secara tahunan (yoy). Bank BTN membukukan penyaluran kredit dan pembiayaan sebesar Rp308 triliun, meningkat 7,52 persen yoy.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menyampaikan bahwa penyaluran kredit perumahan masih mendominasi total kredit BTN pada semester I-2023.

Kredit perumahan yang disalurkan mencapai Rp269,48 triliun. Dari jumlah tersebut, KPR Subsidi pada semester I-2023 masih menjadi kontribusi terbesar dengan nilai mencapai Rp152,17 triliun atau tumbuh 10,86 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp137,25 triliun.

Sedangkan KPR Non Subsidi tumbuh 6,49 persen menjadi Rp90,83 triliun pada semester I-2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp85,30 triliun.

Baca juga: BTN kembangkan lingkungan kerja nyaman untuk jaga kesehatan mental

Baca juga: BTN proyeksikan realisasi KPR subsidi tahun ini capai 180 ribu rumah

Baca juga: Bank BTN raih penghargaan atas program CSR penyediaan rumah

Baca juga: BTN sediakan produk KPR untuk generasi Z

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023