"Pembentukan tim tersebut guna mengatasi permasalahan terkait aset bagi kantor wilayah maupun satuan kerja (satker) di jajaran Kemenkumham Sulut,"
Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun mengatakan telah membentuk tim percepatan persertifikatan tanah jajaran instansi tersebut.

"Pembentukan tim tersebut guna mengatasi permasalahan terkait aset bagi kantor wilayah maupun satuan kerja (satker) di jajaran Kemenkumham Sulut," kata Ronald, pada Rapat Evaluasi Kinerja Anggaran Bulan Oktober Tahun 2023, di Manado, Selasa.

Ronald Lumbuun pada bagian lain saat memimpin rapat tersebut mengatakan kepada seluruh satker untuk memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran.

"Mengimbau kepada seluruh satker untuk menyisir dan menyelisik kembali pelaksanaan kegiatan guna meningkatkan realisasi penyerapan anggaran di dua bulan terakhir," katanya.

Pada kesempatan itu Ronald juga mengapresiasi nilai smart pada satker yang rata-rata telah mencapai nilai 90 persen.

Ia mengimbau seluruh satker untuk dapat meningkatkan nilai smart sebagai mana yang telah menjadi target pimpinan nasional.

Pada saat itu, juga membahas penyambutan kedatangan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly dalam rangka peresmian desa/kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Sulawesi Utara.

"Berharap kerjasama dari seluruh satker untuk ikut berpartisipasi serta mensukseskan kegiatan tersebut," katanya.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023