“Penerangan hukum terhadap santri dan santriwati ini sangat di perlukan untuk meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat,”
Meulaboh (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi Aceh memberikan pemahaman hukum kepada santri dan santriwati di Dayah Raudhatul Mubarakah Darul Munawwarah di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Penerangan hukum terhadap santri dan santriwati ini sangat di perlukan untuk meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Aceh, Ali Rasab Lubis dalam keterangan diterima di Meulaboh, Selasa.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan santri dan santriwati dapat memahami permasalahan hukum, sehingga dapat meminimalisir permasalahan hukum yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Ali atasan Lubis mengharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan wawasan luas kepada santri di Dayah Raudhatul Mubarakah Darul Munawwarah Kabupaten Aceh Barat.

Menurutnya, kegiatan Jaksa Masuk Dayah tersebut dapat meningkatkan pemahaman santri terhadap hukum.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya dari Kejaksaan Tinggi Aceh dalam memberikan pemahaman hukum kepada santri dan santriwati di Aceh.

“Kami berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum di Kabupaten Aceh Barat,” demikian Ali Rasab Lubis.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023