Misalnya kami menang melawan Dewa United, kami masih belum bisa keluar dari zona degradasi karena ada selisih empat poin dengan tim di atasnya
Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC mengakui masih perlu perjuangan keras untuk keluar dari zona degradasi karena selama 17 kali pertandingan masih berada di zona merah klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Meski misalnya kami menang melawan Dewa United, kami masih belum bisa keluar dari zona degradasi karena ada selisih empat poin dengan tim di atasnya,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu.

Pelatih asal Portugal itu berupaya terus memperbaiki penampilan tim melalui latihan taktik, teknik dan latihan fisik.

Meski begitu, ia optimistis Singo Edan tidak selamanya berada di zona merah kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air.

Baca juga: Arema bermain imbang lawan Madura United 1-1

Selain memperkuat taktik, ia juga memberikan pemahaman kepada skuad Arema di tengah situasi sulit setelah tragedi Kanjuruhan yang berdampak kepada timnya saat ini.

“Kami tidak ada penuh suporter, tidak punya stadion tapi kami harus hadapi dengan tanggung jawab yang besar,” katanya.

Sementara itu, pemain Arema FC Ginanjar Wahyu mengaku siap menghadapi Dewa United dengan kesiapan baik secara mental dan taktik agar dapat meraih hasil maksimal.

“Kami ingin mendapatkan tiga poin dan kami semua ingin bangkit dan perlu dukungan semua dan doa agar kami bisa merebut tiga poin dan keluar dari zona degradasi,” katanya.

Baca juga: Borneo FC tundukkan Arema 1-0

Arema FC dijadwalkan menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (2/10) pukul 16.00 WITA.

Apabila Arema merebut tiga poin, tim dari Malang, Jawa Timur itu masih tetap bertengger di posisi ke-16 atau zona degradasi dengan asumsi total poin menjadi 17.

Sedangkan tim yang berada di peringkat ke-15 yakni Persita Tangerang saat ini mengantongi 18 poin.

“Kami belum tahu kapan bisa keluar dari zona degradasi. Secepat mungkin kami harus keluar degradasi. Kami berharap bisa keluar sebelu kompetisi ini selesai,” katanya.

Sedangkan, Dewa United saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengantongi 24 poin.

Sedangkan Arema mengantongi 14 poin dan berada di peringkat ke-16.

Baca juga: Arema FC pinjamkan dua pemain ke klub Liga 2
Baca juga: Pelatih PSS Sleman sebut Arema tak cocok di zona degradasi


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023