Jakarta (ANTARA) - Relawan KawanJuang GP yang merupakan pendukung bakal calon presiden dan bakal wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD membagikan ratusan paket makan siang kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

Pembagian makanan tersebut merupakan salah satu upaya mengenalkan sosok Ganjar dan Mahfud sebagai capres dan cawapres 2024, lebih dekat ke masyarakat.

Relawan KawanJuang GP Adi Nugroho mengatakan bantuan itu menyasar masyarakat umum dari beragam profesi.

"Penerima bantuan makan siang gratis ini ada yang berprofesi sebagai pedagang, pengemudi ojek online, tukang sayur, sopir taksi, buruh, dan macam-macam," kata Adi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, makan siang gratis ini ditebar hampir setiap hari sebanyak ratusan paket. Meski gratis, makanan yang dibagikan tetap memperhatikan kandungan gizi seimbang seperti nasi, sayur, dan protein hewani.

Baca juga: Relawan KawanJuang GP yakin Ganjar Pranowo bisa bawa perubahan
Baca juga: Relawan Kawan Juang gelar jalan sehat Ganjar Pranowo di Bandung


Saat ini, katanya, paket makan gratis didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Rencananya paket serupa akan diberikan pula ke masyarakat di Bandung dan  wilayah Jawa Barat lainnya.

"Kami ingin mengenalkan sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke masyarakat agar lebih dekat lagi," ujarnya.

Adi mengatakan dirinya menerima respons yang sangat bagus dari masyarakat. Hal ini juga diutarakan salah seorang penerima makanan gratis, Yayuk yang berterima kasih atas program relawan KawanJuang GP ini.

"Terima kasih Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kami sangat terbantu dengan paket ini," ujarnya.

Selain makanan gratis, relawan KawanJuang GP mengadakan aneka kegiatan untuk mendekatkan sosok capres dan cawapres Ganjar-Mahfud ke masyarakat.

Setiap pekan diadakan ribuan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Kegiatan lain seperti jalan sehat, senam, dan sepeda santai.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023