Bangkalan (ANTARA) - Madura United FC terpaksa harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah klub sepak bola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini takluk atas Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu malam.

Gol tim tamu dicetak oleh Nick Kuipers di menit ke 85 dan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan, tim tuan rumah tidak bisa menyamakan kedudukan.

Madura United dan Persib Bandung langsung tampil menyerang sejak menit awal. Kedua tim ini terlihat sama-sama berupaya menciptakan peluang. Di menit ke 21 Madura mendapatkan kesempatan.

Salim Tuharea berhasil masuk ke dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Hugo Gomes. Akan tetapi, masih berhasil dihalau oleh pemain Persib Bandung.

Selanjutnya di menit ke 35 Ciro Alves hampir membobol gawang Madura United FC. Umpan Rachmat Irianto dimanfaatkan dengan baik oleh Ciro, akan tetapi masih berhasil dihalau oleh penjaga gawang 'Laskar Sape Kerrap', Satria Tama.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta, yakni 0-0.

Baca juga: Persib Bandung akhiri putaran pertama dengan kemenangan telak

Di babak kedua, tim tuan rumah terlihat meningkatkan intensitas serangan. Namun, tim selalu mampu menghalau serangan Madura United.

Pada menit ke-85 Persib akhirnya berhasil mencetak gol. Tendangan bebas Ezra Walian sukses ditanduk Nick Kuipers ke pojok gawang Madura United dan tidak bisa diamankan oleh penjaga gawang Satria Tama.

Upaya untuk menyamakan kedudukan oleh tim Madura United selalu gagal dilakukan, meski menjelang akhir pertandingan Madura memiliki peluang melalui tentang bebas.

"Peluang terakhir yang kita miliki adalah tendangan bebas. Tapi kita tidak bisa menciptakan peluang itu menjadi gol," kata Pelatih Madura United FC Mauricio Sauza seusai pertandingan.

Ia mengatakan, kekalahan dalam pertandingan melawan Persib Bandung kali ini akan menjadi evaluasi dirinya untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung kini menempati urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2023-2023 dengan meraih 34 poin, sedangkan Madura United FC berada di peringkat ketiga dengan meraih 31 poin. Peringkat pertama Borneo FC dengan meraih 35 poin.

Berikut ini daftar susunan pemain kedua tim pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu malam.

Madura United:  Satria Tama (PG), Cleberson Martins, Guntur Ariyadi, Jacob Mahler, Fransisco Rivera, Hugo Gomes, Lulinha, Fachruddin W. Aryanto (C), Salim Akbar Tuharea, Koko Ari Araya, dan Junior Brandao.

Cadangan: Wawan Hendrawan. Slamet Nurcahyo, Ricki Ariansyah, Andik Rendika Rama, M. Iksan, Bayu Gatra, Kartika Vedhayanto, Yuda Editya Pratama, M. Anwar, Malik Risaldi. dengan Pelatih Mauricio Sauza

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Nick Kuipers (C), I Putu Gede, Robi Darwis, Levy Madinda, David da Silva, Frets Butuan, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto, Ciro Alves, Moh. Edo Febriansyah.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Kakang Rudianto, Bechkam Putra, Abdul Aziz, Ezra Walian, Ferdiansyah Victor Ignonefo, Rezaldi Hehanusa, Arsan Makarin, Ryan Kurnia dengan pelatih Bojan Hodak.

Baca juga: Arema bermain imbang lawan Madura United 1-1
Baca juga: Dewa United permalukan Madura United di Pamekasan 4-1

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023