Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (1/11) mulai dari KPU DKI melakukan langkah mitigasi untuk mencegah konflik di media sosial menjelang Pemilu 2024 hingga Dinas Kesehatan menggencarkan vaksinasi cacar monyet.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

KPU DKI lakukan mitigasi konflik di medsos jelang Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan sejumlah langkah mitigasi untuk mengantisipasi konflik di media sosial menjelang Pemilu 2024.

"Memang ruang dunia maya ini menjadi ruang yang panas, tentu harus dilakukan mitigasi," kata Anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya dalam penjelasan berjudul "Bagaimana Mengatur Kampanye Pasangan Capres/Cawapres di Media Sosial" di Jakarta pada Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemkot Jaksel kenalkan program pemberdayaan perempuan SERASI

Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama Teh Cap Botol meluncurkan program SERASI untuk meningkatkan peran dan pemberdayaan perempuan.

Ibu Wali Kota Jakarta Selatan Essie Feransie Munjirin mengatakan program ini bertujuan memberikan penghargaan serta perhatian lebih pada peran vital ibu dalam keluarga, sekaligus menginspirasi mereka untuk mengembangkan kreativitas dan menjaga kesehatan fisik dan mental.

Berita selengkapnya klik di sini

Dinkes DKI: JKN penting meski sudah punya asuransi swasta

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah asuransi yang penting guna memastikan akses pelayanan kesehatan bagi warga, meski sudah memiliki asuransi swasta.

"Masyarakat DKI Jakarta itu merasa 'saya sudah punya asuransi swasta, saya tidak perlu lagi ikut JKN'. Di mana ini sebenarnya adalah kewajiban kita sebagai penduduk Indonesia, ini karena ada instruksi presidennya soalnya, jadi kita memiliki kepesertaan di JKN," kata Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Informasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Nuniek Ria Sundari di Jakarta pada Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Dinkes DKI sebut 24 kasus cacar monyet semua laki-laki gejala ringan

Dinas Kesehatan DKI (Dinkes) menyebutkan, sebanyak 24 kasus positif cacar monyet (Mpox) di daerah ini berdasarkan data harian 31 Oktober 2023, semuanya berjenis kelamin laki-laki bergejala ringan.

"Kasus positif total ada 24 orang, semua bergejala ringan, semua tertular dari kontak seksual, semua laki-laki berusia 25-50 tahun," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini Pemprov DKI gencarkan vaksin cacar monyet

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggencarkan vaksin cacar monyet dan memperluas penelusuran (tracing), menyusul bertambahnya kasus tersebut di Ibu Kota.

"Kemarin Pak Menkes (Budi Gunadi Sadikin) sudah sampaikan 22 kasus, itu hasil 'tracing' yang diminta oleh Pemprov dan Kemenkes pada Dinkes. Terus aksinya bagaimana? Aksinya adalah kami vaksin," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai panen raya cabai "Rawita Peti" (Pedaskan Timur) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawa Jaya, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023