Harapannya, para peserta dapat mengidentifikasi strategi konkret dan langkah-langkah menuju transformasi yang sukses dalam konteks lingkungan bisnis yang selalu berubah
Jakarta (ANTARA) -
Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023, yang digelar Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan membahas sejumlah topik menarik di bidang pengembangan SDM, salah satunya soal transformasi organisasi dan upaya meningkatkan penciptaan nilai (value creation) di perusahaan.
 
Topik soal transformasi dipilih seiring dengan kebutuhan organisasi untuk berubah mengikuti kemajuan dalam teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi.

Perusahaan saat ini perlu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan memilih model perubahan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan.
 
Sementara itu, topik soal penciptaan nilai perusahaan dipilih untuk mendorong pelibatan utama pemangku kepentingan atas tujuan dan strategi organisasi, serta menilai cara untuk seimbangkan antara kebutuhan dan harapan masing-masing pemangku kepentingan.
 
Dalam sesi plenary bertema "How To Transform Organizations & Enhance Value Creation", para peserta akan menjelajahi berbagai strategi transformasi organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan penciptaan nilai lebih di perusahaan.

Di tengah persaingan bisnis yang ketat dan perubahan yang konstan, transformasi organisasi menjadi kunci untuk mempertahankan dan meningkatkan daya saing.
 
Tidak hanya aspek internal organisasi yang akan dibahas, tetapi juga upaya menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan stakeholder.

Sesuai dengan perubahan budaya, inovasi, efisiensi operasional, dan pemanfaatan teknologi akan menjadi poin penting dalam diskusi ini.
 
"Harapannya, para peserta dapat mengidentifikasi strategi konkret dan langkah-langkah menuju transformasi yang sukses dalam konteks lingkungan bisnis yang selalu berubah," sebut FHCI, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
 
The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada 6-7 November 2023. ANTARA/HO-FHCI
 
Gelaran IHCS 4, yang digelar 6-7 November 2023 menampilkan para ahli dalam bidang transformasi organisasi dan juga penciptaan nilai seperti Managing Director Accenture Strategy and Consulting Nesan Govender yang juga menjabat sebagai Kepala Talenta dan Organisasi untuk wilayah Asia Tenggara, sambil memimpin Praktik Strategy and Consulting di Thailand.

Dengan lebih dari 27 tahun pengalaman, Nesan telah mendalami berbagai aspek, mulai dari transformasi organisasi, strategi bakat dan pengembangan keterampilan, hingga transformasi sumber daya manusia.
 
Hadir pula, Samir Bedi, yang merupakan EY Asean Workforce Advisory Leader dan Pemimpin Sektor Pemerintah & Publik Singapura di Ernst & Young Advisory Pte, Ltd.
 
Samir dikenal sebagai ahli dalam transformasi organisasi dan penciptaan nilai atas keahliannya dalam menyelaraskan strategi bisnis dengan dinamika manusia.
 
Dengan menghadirkan para narasumber terbaik di bidangnya, harapannya peserta dapat menggali pendekatan berfokus pada manusia guna menciptakan tenaga kerja yang bersemangat, fleksibel, dan mampu menghadapi tantangan perubahan dengan lebih baik.
 
Mengangkat tema "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability" (Eksplorasi Perjalanan Human Experience untuk Penciptaan Nilai dan Keberlanjutan), The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang jadi program unggulan FHCI setiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk menjelajahi beragam peran human capital sebagai kekuatan penggerak untuk penciptaan nilai, sebagai pilar praktik berkelanjutan, dan sebagai perancang pengalaman manusia yang berkesan.
 
Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 terbuka untuk seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum. Adapun informasi lebih lengkap dan proses pembelian tiket, dapat dilakukan melalui tautan https://fhci-ihcs2023.com/.
 
Beberapa BUMN yang sudah memiliki kode tiket, juga dapat langsung mendapatkan tiketnya melalui situs IHCS. Ditargetkan ajang tersebut bisa menjaring sebanyak 1.500 peserta luring dan 15.000 peserta daring.

Baca juga: Dirut PLN hingga President SAP SEA akan tampil di IHCS 2023
Baca juga: FHCI kembali gelar IHCS 2023 hadirkan pakar bidang pengembangan SDM
Baca juga: Call For Paper - inovasi terbaru di gelaran IHCS 4 tahun ini

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023