Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan diumumkan pada Kamis, 9 November 2023.

"Kemungkinan Kamis depan karena ini masih ada beberapa nama yang di konsolidasikan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Untuk itu, Dasco menganulir adanya kabar yang menyebut bahwa pengumuman struktur TKN Prabowo-Gibran sedianya akan diumumkan pada Kamis hari ini.

"Jadi memang mungkin ada kekeliruan sedikit bahwa memang akan diumumkan rencananya hari Kamis, tapi bukan Kamis ini," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya masih mengatur sejumlah nama untuk dimasukkan ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga: Dasco: Erick Thohir sejak awal bersama tak perlu ajak lagi masuk TKN
Baca juga: TKN: Partai koalisi sambut baik pertemuan Jokowi-Megawati dan Prabowo


"Ini kan dari komposisi parpol yang ada di Koalisi Indonesia Maju dan relawan yang ingin berpartisipasi dalam pemenangan pilpres tentunya kami harus mengakomodir, kemudian menempatkan orang pada posisi yang tepat," tuturnya.

Dia meminta publik untuk menunggu kepastian bergabungnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran.

"Kalau dibicarakan di internal tentunya (Ridwan Kamil-Khofifah Indar Parawansa) sudah dibicarakan, tapi kalau kemudian menyangkut apakah masuk atau enggak tunggu tanggal mainnya saja," katanya.

Dia enggan membeberkan siapa sosok yang akan mengisi posisi sebagai sekretaris dalam struktur TKN Prabowo-Gibran.

"Iya (sudah ada yang mengisi posisi sekretaris), cuma namanya saya enggak boleh kasih tahu untuk sekarang dong. Itu kejutan," kata dia.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023