Jakarta (ANTARA) -
Strategi inovasi dengan pendekatan yang berpusat pada manusia (human centric approach) menjadi salah satu topik yang akan dibahas secara mendalam di ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar Forum Human Capital Indonesia (FHCI).
 
Strategi ini melibatkan pengembangan kebijakan pemerintah dan perusahaan yang berfokus pada kesejahteraan pekerja untuk meningkatkan produktivitas lewat aspek kunci termasuk kesehatan, pendidikan, insentif, kolaborasi, dan kreativitas dalam mendorong inovasi.
 
Bukan hanya soal strategi yang berpusat pada manusia, topik lain yang tidak kalah seru adalah mengenai penciptaan nilai berkelanjutan. Topik ini mencakup penggunaan sumber daya perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas sekaligus menciptakan nilai bagi masyarakat dan memastikan keberlanjutan terpenuhi.
 
Sesi Plenary di IHCS 2023 akan membahas tema “Innovating for Tomorrow: Human-Centric Approaches to Sustainable Value Creation” dengan menghadirkan para ahli yang akan membagikan pengalaman dan wawasan mereka tentang transformasi organisasi dan penciptaan nilai.
 
Salah satu narasumber kompeten yang akan berbagi pengalaman di sesi Plenary adalah Jack Xu, ahli dalam bidang SDM di Huawei. Jack memulai karirnya sebagai Managing Director Huawei di Malawi pada tahun 2009. Selanjutnya, dia pernah menjabat sebagai CEO Huawei di Mauritius, Botswana, dan Madagascar, VP Sumber Daya Manusia untuk Afrika Tenggara, dan kemudian untuk wilayah Amerika Latin. Hingga tahun 2021, dia menjabat sebagai VP Sumber Daya Manusia untuk kelompok bisnis perusahaan Huawei di China.

​​​Dengan pengalaman luas dan visi yang berfokus pada manusia, Jack Xu menjanjikan wawasan yang mencerahkan tentang penciptaan nilai berkelanjutan untuk masa depan di sesi tersebut.
The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada 6-7 November 2023 membahas topik terkait pengembangan SDM. (ANTARA/HO-FHCI)
 
Mengangkat tema "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability" (Eksplorasi Perjalanan Human Experience untuk Penciptaan Nilai dan Keberlanjutan), The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang jadi program unggulan FHCI setiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk menjelajahi beragam peran human capital sebagai kekuatan penggerak untuk penciptaan nilai, sebagai pilar praktik berkelanjutan, dan sebagai perancang human experience yang berkesan.
 
Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar 6-7 November 2023 terbuka untuk seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum. Adapun informasi lebih lengkap dan proses pembelian tiket, dapat dilakukan melalui tautan https://fhci-ihcs2023.com/.
 
Beberapa BUMN yang sudah memiliki kode tiket, juga dapat langsung mendapatkan tiketnya melalui situs IHCS. Ditargetkan ajang tersebut bisa menjaring sebanyak 1.500 peserta luring dan 15.000 peserta daring.

Baca juga: IHCS 2023 bahas transformasi, tingkatan penciptaan nilai perusahaan
Baca juga: Dirut PLN hingga President SAP SEA akan tampil di IHCS 2023
Baca juga: Call For Paper - inovasi terbaru di gelaran IHCS 4 tahun ini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023