Kudus (ANTARA) - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, menang dengan skor 3-0 saat menjalani laga uji coba melawan PS Bogor sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 Jateng di Stadion Wergu Kudus, Kamis.

Kemenangan 3-0 tim Persiku Kudus dicetak oleh Roy, Solikul Sobri, dan Adit.

Pada babak pertama, Persiku Kudus di bawah asuhan Denny Rumba berhasil mencetak satu gol lewat Roy pada menit ke-17.

Sementara dua gol tambahan dicetak pada babak kedua, yakni pada menit 60 dan 90, masing-masing dicetak Solikul dan Adit.

Pelatih Persiku Kudus Denny Rumba yang ditemui usai pertandingan, mengaku puas dengan hasil yang diperoleh para anak asuhnya.

Meskipun menang dengan koleksi tiga gol tanpa balas, namun Denny menilai timnya masih memiliki kelemahan, yakni pada faktor komunikasi antarpemain di lini gelandang yang masih kurang dan kreativitas pemain juga masih minim.

Ia memaklumi karena hadirnya lima pemain senior di lapangan memang menambah motivasi pemain, namun karena mereka juga baru bergabung sehingga kekompakan antar pemain belum padu.

"Dengan ajang uji coba hari ini (2/11), mudah-mudahan saat laga perdana tidak terjadi lagi karena target tim harus bisa lolos pada babak penyisihan grup," ujarnya.

Sebanyak 25 pemain yang disiapkan untuk mengarungi Liga 3 Jateng, diakui masih ada kekurangan, terutama untuk pemain gelandang karena yang digadang-gadang bisa bergabung ternyata masih kesulitan mendapatkan izin dari tempatnya bekerja.

Untuk itu pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada, karena batas waktu pendaftaran juga sudah ditutup. Sehingga tidak mungkin melakukan penambahan pemain.

Manajer Persiku Kudus M Ilham Akbar menambahkan total pemain senior yang bergabung ada tujuh orang, namun saat bertanding yang boleh diturunkan hanya lima pemain.

"Mudah-mudahan target lolos babak penyisihan grup bisa tercapai, menyusul bergabungnya tujuh pemain senior," ujarnya.

Ia juga menjamin dukungan dana sudah mulai mengalir, terutama dari APBD Kudus serta para donatur. Sedangkan perusahaan swasta masih menunggu keputusan masing-masing pimpinan perusahaan karena sebelumnya sudah diajukan proposal dukungan untuk Persiku.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023