Tadi dilaporkan sudah siap semuanya, sudah siap 100 persen kan nanti juga timnya latihan di (lapangan-lapangan) situ ya
Bandung (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menyatakan semua lapangan di Bandung Raya, termasuk Stadion Si Jalak Harupat sebagai arena utama, telah siap 100 persen digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U-17 tahun 2023.

"Tadi dilaporkan sudah siap semuanya, sudah siap 100 persen kan nanti juga timnya latihan di (lapangan-lapangan) situ ya," kata Bey selepas Rapat Pimpinan (Rapim) Pemprov Jabar di Gedung Sate, Bandung, Kamis.

Meski demikian, Bey mengatakan pihaknya akan meninjau lapangan-lapangan yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 itu lebih lanjut untuk memastikan kesiapannya, mengingat pertandingan akan berlangsung pekan depan.

"Kalau memungkinkan, besok saya akan meninjau beberapa lapangan untuk memastikan persiapan," ujarnya.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta layani kedatangan Timnas Piala Dunia U-17

Lebih lanjut, Bey juga mengatakan untuk memeriahkan Piala Dunia U-17, pihaknya akan menggelar berbagai pertunjukan hingga kesenian sebagai praacara dan acara sampingan untuk menyambut masyarakat yang datang menonton pertandingan.

"Untuk itu sudah dikoordinasikan dengan dinas nanti kami adakan, terutama dengan yang di Jalak Harupat," tuturnya.

Di Bandung Raya, selain Stadion Si Jalak Harupat sebagai arena utama, ada lima lapangan latihan yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 yakni lapangan ITB, Unpad, IPDN, Sidolig, dan Arcamanik.

Piala Dunia U-17 di Indonesia akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember.

FIFA menunjuk empat Stadion sebagai venue pertandingan yaitu, Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Stadion Si Jalak Harupat dijadwalkan menggelar pertandingan Grup C, Grup D, Grup E, dan Grup F, serta pertandingan babak 16 besar, sejak 11 November 2023.

Untuk Grup D dan F yang diisi oleh tim-tim seperti Argentina, Jerman, Meksiko, dan Jepang, akan memainkan seluruh pertandingannya di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga: Empat Timnas Piala Dunia U17 mulai latihan di Bali
Baca juga: Persija jadi klub Liga 1 terbanyak kirim pemain ke timnas U-17

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023