Penghargaan ini merupakan apresiasi
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi meraih predikat pemimpin terpopuler di media sosial pada gelaran Jambore PR Indonesia (Jampiro) 2023 sebagai upaya membangun keterbukaan informasi.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi dalam konsisten menjaga citra positif perseroan dengan menyediakan informasi melalui tren komunikasi terkini yakni media sosial," kata Arie saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Arie mengaku merasa senang dan terhormat atas penghargaan yang diberikan oleh PR Indonesia Group.

Arie mendedikasikan penghargaan ini kepada segenap tim Bank DKI atas upaya kolaborasi  dan inovasi yang telah dilakukan untuk meniscayakan citra positif Bank DKI di masyarakat.

"Termasuk peran seluruh karyawan Bank DKI sebagai agen perusahaan (corporate agent) yang turut berperan dalam mendorong citra positif perseroan," katanya.

Baca juga: Bank DKI tingkatkan literasi saham melalui Galeri Investasi Digital

Dia berharap penghargaan ini menjadi penyemangat langkah kolaborasi di internal perseroan dalam memperkuat aktivitas komunikasi internal maupun eksternal secara konsisten untuk mencapai target di akhir tahun.

"Selain itu, juga mendorong pencapaian kinerja bisnis Bank DKI secara berkelanjutan dan meningkatkan strategi publikasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif," katanya.

CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan menjelaskan metode penilaian dilakukan berdasarkan monitoring dan analisis kualitatif oleh invosight dan PR Indonesia.

Penilaian dengan mengumpulkan data sepanjang 1 Januari sampai 31 Agustus 2023 guna mencari sosok pemimpin dan sekretaris perusahaan yang paling banyak mendapat eksposure positif pada empat media sosial.

"Empat media sosial itu yakni Twitter, Facebook, Instagram dan Linkedin," ujar Asmono.

Baca juga: Bank DKI tingkatkan dua persen rasio kredit untuk UMKM

Penghargaan The Most Popular Leader in Social Media 2023 merupakan apresiasi yang diperuntukkan bagi sejumlah pemimpin dan sekretaris perusahaan yang dinilai mampu meraih kinerja komunikasi cemerlang pada masing-masing korporasi atau organisasi.

Bank DKI berkomitmen menyediakan keterbukaan informasi secara tepat dan terukur tentang berbagai perkembangan, capaian kinerja, maupun perkembangan produk dan layanan Bank DKI kepada masyarakat.

Hal tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, serta masyarakat pada umumnya.

Penghargaan dari PR Indonesia ini menambah penghargaan dalam bidang kehumasan yang telah diterima Bank DKI pada 2023, di antaranya sebagai hubungan masyarakat terbaik melalui Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Access and Service Through Collaboration With Various Stakeholders (Category: Regional Bank) oleh Warta Ekonomi.

Kemudian, akun media sosial terpopuler melalui Popular Companies & Institutions 2023 Corporate Category dan Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi sebagai Popular PR Person Award 2023 oleh The Iconomics.

Baca juga: Bank DKI tingkatkan digitalisasi keuangan syariah melalui "SICANTIKS"

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023