Jakarta (ANTARA) - Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan menghadirkan para ahli yang berpengalaman untuk berbagi ilmu dalam mendukung pengembangan bisnis.

Sesi Plenary Hall pada hari pertama IHCS 2023, Senin (6/11) nanti menampilkan sejumlah tokoh terkemuka, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, serta sejumlah eksekutif dan pemimpin di berbagai perusahaan terkemuka seperti SAP, Accenture, dan Ernst & Young Advisory.

​​Selain itu, di hari pertama juga akan ada sesi Concurrent Class yang akan menyajikan sembilan narasumber berpengalaman baik dari dalam maupun luar negeri dengan berbagai keahlian dan pengalaman yang berharga untuk dibagikan.

Sesi Concurrent Class mencakup lebih dari lima topik relevan untuk mengembangkan potensi human capital dan perusahaan diantaranya “Aligning Sustainability and Human Capital for Organizational Success”; “Leverage ESG for Sustainability Future”; “Driving Innovation to Leverage Competitive Advantage”; “Innovating with Empathy: Designing Digital Solutions Rooted in Human Experiences”; “Data Analytics for Skill-based Organization”; “Build a Future-Ready Talent: The SOE Paradigm Shift to Human Development”; “Strengthen Leadership Capabilities to Empowering Workforce and Driving Business Excellence”; “Empowering Future Leaders Through Youth Development”.

Dalam rangkaian topik ini, para peserta akan diperkenalkan pada berbagai aspek penting dalam pengelolaan sumber daya manusia dan keberlanjutan organisasi yang relevan untuk masa depan.

Untuk mengisi sesi ini, FHCI mendatangkan sejumlah pemateri berpengalaman di tingkat internasional dan nasional, yang memiliki keahlian masing-masing di bidangnya.
The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar 6-7 November 2023 menghadirkan pemateri yang ahli di bidang pengelolaan sumber daya manusia. (ANTARA/HO-FHCI)

Di hari pertama, akan ada penampilan dari Rajeev Peshawaria, yang merupakan pemimpin di Stewardship Asia Centre dan the Leadership Energy Consulting Company; Alexandra Askandar, yang menjabat sebagai Vice President Director PT Bank Mandiri (Persero) Tbk; Khoon Tee Tan, seorang Senior Partner di McKinsey & Company; Phillia Wibowo, yang memimpin Praktik Kinerja Manusia & Organisasi di McKinsey di Asia Tenggara.

Hadir pula Stacy Chapman, yang menangani Produk Data dan Analitika di SAP; Lanny Wijaya, yang merupakan Ahli LinkedIn Learning untuk Asia di LinkedIn Singapura; Dr. Bob Aubrey, Pendiri Organisasi Pengembangan Manusia ASEAN; Professor Ric Roi, Affiliate Professor of Leadership and Organization di IMD; serta Soleh Ayubi, yang menjabat sebagai Chief of BUMN Muda & Deputy CEO di Bio Farma.

Melalui rangkaian topik yang relevan dan dibawakan oleh pemateri yang berkompeten, IHCS 4 diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi organisasi dan para profesional yang berkecimpung dalam pengelolaan Human Capital.

“Ini adalah kesempatan untuk memperdalam pengetahuan, berbagi pengalaman, dan memahami praktik terbaik dalam menciptakan organisasi yang berkelanjutan, inovatif, dan sukses. Sehingga dapat membawa perusahaan ke tingkat yang lebih tinggi dalam menghadapi tantangan masa depan,” demikian tulis FHCI dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Pesta ilmu bidang human capital The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 mengusung tema "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability".

Kegiatan yang berlangsung di Jakarta, 6-7 November 2023 itu merupakan program unggulan FHCI yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Dengan semangat "Eksplorasi Perjalanan Pengalaman Manusia untuk Penciptaan Nilai dan Keberlanjutan", ajang tersebut bertujuan untuk menjelajahi beragam cara di mana human capital berperan sebagai kekuatan penggerak untuk penciptaan nilai, sebagai pilar praktik berkelanjutan, dan sebagai perancang pengalaman manusia yang berkesan.

Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar 6-7 November 2023 terbuka untuk seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum. Adapun informasi lebih lengkap dan proses pembelian tiket, dapat dilakukan melalui tautan https://fhci-ihcs2023.com/.

Beberapa BUMN yang sudah memiliki kode tiket, juga dapat langsung mendapatkan tiketnya melalui situs IHCS. Ditargetkan ajang tersebut bisa menjaring sebanyak 1.500 peserta luring dan 15.000 peserta daring.

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023