Pokoknya saya buat mereka deg-degan saat konser nanti, jadi menantang
Jakarta (ANTARA) - Musisi dan komposer Andi Rianto berniat menantang para penyanyi untuk keluar dari zona nyaman kala mereka tampil dalam konser “The Sound of Colors II” Desember mendatang.

"Pokoknya saya buat mereka deg-degan saat konser nanti, jadi menantang," kata Andi dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, penyanyi dari beragam masa yang terdiri dari Rossa, Lyodra, Mahalini, Judika, Mario Ginanjar, Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Ronny Parulian, Nyoman Paul serta musisi dan pendatang baru lainnya akan tampil dan membuat konsernya semakin berwarna.

Dalam konser itu, ia berniat meminta para penampil menyanyikan beragam lagu di luar lagu mereka sendiri. Ia juga memastikan para penampil tidak akan menyanyikan hanya satu lagu.

Mengakui beberapa penyanyi merasa dirinya kerap memberi "jebakan batman" kala tampil, Andi mengatakan bahwa hal tersebut adalah untuk memastikan para penampil menguasai dengan sempurna dan menyanyikan lagu-lagu yang mereka bawakan dengan performa terbaik.

"Karena itu, semuanya saat tampil akan saya tantang untuk menampilkan versi terbaik mereka," kata Andi yang meraih Piala Citra FFI 2022 sebagai pencipta lagu tema terbaik itu.

Baca juga: Andi Rianto janjikan konser The Sound of Colors II yang spektakuler

Andi juga menjanjikan duet ataupun kolaborasi antar penyanyi yang belum ada sebelumnya ditampilkan dalam konser itu.

Sementara itu, penyanyi Fabio Asher yang menjadi salah satu penampil dalam konser "The Sound of Colors II" itu mengaku terhormat dan bangga bisa menjadi bagian dari konser Andi Rianto itu.

"Yang pasti, ini kejutan, ini pertama kalinya aku ikut tampil di konser seperti ini dan pasti akan seru," kata Fabio yang mulai dikenal sejak lagu tunggalnya "Bertahan Terluka" rilis pada 2022.

Fabio pun mengaku belum mengetahui lagu-lagu apa yang akan ia bawakan serta bagaimana Andi Rianto akan merancang aransemen lagu miliknya untuk konser itu. Ia menyerahkan keputusan akhir terkait lagu yang akan ia nyanyikan dalam konser kepada Andi.

Konser “The Sound of Colors II” akan digelar 3 Desember di Istora Senayan Jakarta. Konser itu merupakan kelanjutan dari gelaran “The Sound of Colors” pertama yang digelar 14 Maret 2004 lalu dan menjadi ajang perkenalan Magenta Orchestra yang dipandu oleh Andi kepada industri musik Indonesia.

Selain sembilan penyanyi populer, konser tersebut turut didukung oleh 83 musisi orkestra dan 40 anggota paduan suara The Sounds of Colors Choir.

Baca juga: Amanda Fedora dan Andi Rianto rilis versi terbaru "Pursuit"

Baca juga: Prilly Latuconsina kolaborasi dengan Andi Rianto di lagu "Apa Lagi"

Baca juga: Andi Rianto dan Bona Pascal duet lagu "Semua Karena Kamu"


Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023