Jakarta (ANTARA) - Ada satu hal menarik di konser The Sound of Colors II di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/12) malam tadi, yakni ketika Raissa mengaku gugup saat menyanyikan lagu “Bahasa Kalbu” di hadapan penyanyi aslinya, Titi DJ.

Saat tampil menyanyikan lagu “Bahasa Kalbu” dari aransemen komposer Andi Rianto malam tadi, Raisa terlihat percaya diri dalam membawakan lagu ini. Bahkan, ia sempat memberi mik-nya pada Titi DJ yang duduk di kursi penonton untuk menyanyikan kata terakhir dari lagu ini, yaitu “Percayalah”.

“Boleh nggak sih aku cerita aku bisa berada di sini. Eeh, tapi sebentar, aku masih deg-degan banget habis nyanyi di depan Bu Titi (Titi DJ),” kata Raisa membuka percakapan usai menyanyikan lagu “Bahasa Kalbu”.

Baca juga: Andi Rianto sukses gelar konser "The Sound of Colors II" di Jakarta

Sontak, para penonton yang hadir malam tadi tertawa sekaligus berdecak kagum padanya. Sisi humanis dari Raisa yang notabene adalah penyanyi populer di Indonesia ini membuatnya terlihat sama seperti manusia lainnya yang kerap merasa gugup saat tampil di depan senior atau idolanya.

“Dingin nggak tanganku? Aku dari tadi di depan sini (area kursi penonton), tau ada Bu Titi datang, terus aku nyari-nyari dia di mana. Akhirnya, aku lihat wajahnya cerah banget (dan langsung menyodorkan mik ke Bu Titi),” katanya.

Raisa pun melanjutkan ceritanya hingga akhirnya dapat tampil di konser ini sekaligus “mengomeli” Andi Rianto karena poster acara konser ini tidak menampilkan wajahnya sebagai penampil yang ikut berkontribusi di dalamnya. Oleh karena itu, banyak penonton yang cukup terkejut karena penampilan kejutan dari Raisa ini.

“Mas Andi, postermu ada di mana-mana. Terus, aku bilang, ‘Di sini (posternya), kok bisa-bisanya nggak ada aku?’. Bisa-bisanya gitu,” kata pelantun “Could It Be” ini sambil berpura-pura marah.

Dia menambahkan, “Terus Mas Andi bilang, ‘Lho, kan kamu ada konser’. Tapi itu kan tanggal 2 (Desember), tanggal 3 bisa (hari konser The Sound of Colors II)” kata Raisa membeberkan ceritanya.

Meski begitu, Raisa merasa senang dapat tampil bersama Andi Rianto dan Magenta Orchestra di konser ini. Menurutnya, konser The Sound of Colors II merupakan salah satu momen berharga untuk Andi Rianto, sehingga ia merasa sayang jika melewatkan kesempatan ini.

Andi pun membalas pesan manis dari Raisa itu dengan berkata, “Yaya (nama panggilan Raisa), emang boleh nyanyi cuma satu lagu? Emang boleh?” candanya.

Raisa membalas candaan Andi kembali, “Emang boleh udah dandan dua jam, nyanyinya satu lagu?” katanya seakan menyanggupi tantangan dari Andi untuk menyanyi kembali.

Dalam sekejap, dentingan piano Andi serta alunan instrumen dari Magenta Orchestra mulai menggema di seluruh area konser. Penonton pun bersorak dan berkata secara serempak, “Boleeeh!”.

Raisa pun mulai menyanyikan lagu miliknya bertajuk “Kali Kedua”. Lagu ini sekaligus menjadi penutup penampilannya di konser The Sound of Colours II malam tadi dan berhasil memukau ribuan penonton yang hadir.

Pegang tanganku, bersama jatuh cinta. Kali kedua, pada yang sama,” merupakan penggalan lirik dari “Kali Kedua” yang dinyanyikan oleh Raisa.

Baca juga: Raisa ajari anak tak istimewakan satu jenis makanan

Baca juga: Rekomendasi Raisa untuk destinasi favorit liburan singkat di Singapura


Baca juga: Sam Kim & Raisa hadirkan "Someday" secara langsung di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023