Jakarta (ANTARA) - Raisa mengungkapkan bahwa Singapura, tempat ia akan menggelar konser tunggal Agustus mendatang, merupakan saksi perjalanan karirnya sejak awal berkecimpung di dunia musik.

Bukan di Indonesia, ia menyebut bahwa panggung pertama tempat ia melantunkan nada-nada merdu itu merupakan negara tetangga, Singapura, pada tahun 2014 silam.

“Ini fakta menariknya, konser aku pertama kali banget itu di Singapura, waktu itu 2014, itu pertama kali konser, bahkan itu sebelum konser aku yang di Istora Senayan,” kata dia pada jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu pun mengenang cerita sembilan tahun lalu saat ia pertama naik ke atas panggung, di mana ia hanya membawa peralatan seadanya, jauh berbeda dibandingkan dengan tiap-tiap pentasnya yang spektakuler saat ini.

“Aku masih ingat persiapan dan ekspektasi kita seperti apa, tim yang kita bawa juga masih memang tim kecil, bahkan belum ada LED belum ada visual, kita hanya bawa banner kita sendiri,” jelasnya.

Baca juga: Raisa gelar konser tunggal kedua di Singapura

Penyanyi yang kini namanya telah dikenal hingga ke negara-negara Asia lainnya itu pun merasa pementasan konser tunggal keduanya di Singapura ini merupakan sesuatu yang spesial.

“Jadi aku senang banget sih bisa kembali lagi, bisa mempertontonkan sekarang aku sudah seperti apa, lagu-lagu dan timku sekarang, jadi ada buktinya, perjalanannya dari konser yang dulu ke yang sekarang,” ujar penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana.

Lebih lanjut, istri Hamish Daud itu pun menjanjikan bahwa konsernya di Singapura nanti merupakan versi mini dari konser tunggal terbesarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno akhir Februari lalu.

Sejak konser yang disiapkan amat matang itu digelar, Raisa pun mengaku standar terhadap aksi panggungnya semakin meningkat dari sebelumnya.

“Tapi proses itu yang membuat sekarang semakin manis, jadi kita bisa ke sana dengan membawa set yang semakin spesial, kita enggak mau tanggung-tanggung, kita pasti membawakan yang berkali-kali lipat lebih bagus lah dari yang pertama,” ujarnya.

Baca juga: Konser "Wanita Hebat" tampilkan tujuh perempuan berbakat

Pelantun “Kali Kedua” itu akan menggelar konser tunggalnya "With Love Raisa Live in Resorts World Sentosa" di Singapura tanggal 19 Agustus mendatang dengan kapasitas 2.000 penonton.

Dengan aransemen ballad, sebagaimana ciri khasnya, dalam konser kali ini Raisa akan membawakan total 20 lagu favorit dari empat albumnya, yakni Raisa (2011), Heart to Heart (2013), Handmade (2016), dan It's Personal (2022).

Adapun tiket konser “With Love Raisa Live in Resorts World Sentosa" dibanderol mulai sekitar Rp750 ribu hingga Rp2,5 juta. Pihak venue konser, Resorts World Sentosa, juga memberikan sejumlah paket menginap dan tiket konser untuk dua orang mulai dari Rp5,3 juta.

Baca juga: Cokelat reuni di panggung konser tunggal Sheila on 7

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023