Jakarta (ANTARA) - Musisi dan komposer Andi Rianto menjanjikan konser tunggalnya yang bertajuk “The Sound of Colors II” pada Desember mendatang akan jadi gelaran yang spektakuler dan membekas di hati para penonton.

“Saya ingin konser ini harus lebih baik dari yang pertama dan harus lebih membekas di hati para penonton,” kata Andi Rianto saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Konser Andi Rianto "The Sound of Colors II" menampilkan para penyanyi dari berbagai generasi yang memiliki suara khas yang akan dikenali semua orang begitu didengar sekali. Para penyanyi yang terpilih tampil di konser tersebut berdasarkan kekhasan suaranya itu adalah yang akan membuat konser semakin berwarna, ucapnya.

Baca juga: Shakila Anjani rilis dua "single" bareng Andi Rianto & Tito P Soenardi

Andi Rianto juga menjamin para penonton akan terhanyut dalam suasana saat mendengarkan lantunan lagu yang ditampilkan dalam konser.

“Pasti penonton terhanyut. Jadi, nanti pasti akan ada sesi-sesi galau, dan penyanyi spesialis galau juga akan tampil,” kata Andi Rianto.

Andi, yang meraih Piala Citra FFI 2022 sebagai pencipta lagu tema terbaik itu, mengatakan bahwa konser tunggal keduanya akan lebih megah, lebih menghibur, dan menampilkan berbagai genre musik dibanding konser tunggal pertamanya pada 2004.

“Jadi, menonton konser itu tidak cuma musik, tapi juga harus memanjakan mata dan hati, supaya saat pulang jadi terus teringat,” kata Andi.

Dia menganggap konser itu sebagai tonggak pencapaian dalam karir musiknya yang sudah berjalan selama hampir 25 tahun.

“Saya juga ingin buat sesuatu yang berarti, memberi warna baru bagi dunia pertunjukan Indonesia,” kata Andi.

Baca juga: Raisa nyanyikan ulang lagu "Bahasa Kalbu" Titi DJ

Jeda dua dekade

Sementara itu, Andi menjelaskan bahwa selain karena agenda yang padat, alasan jeda waktu antara dua konser tunggalnya yang hampir dua dasawarsa itu adalah karena dia ingin memastikan konser mendatang lebih baik dari konser tunggalnya terdahulu.

Andi juga merasa belum mendapatkan saat yang tepat untuk menggelar konser tunggal kedua, dan masa yang tepat itu baru tiba pada Desember 2023.

“Makanya saya juga tidak terburu-buru. Saya ingin persiapannya harus matang dan segala sesuatunya harus oke sekali,” ucap Andi.

Konser “The Sound of Colors II” akan digelar 3 Desember di Istora Senayan Jakarta. Konser itu merupakan kelanjutan dari gelaran “The Sound of Colors” pertama yang digelar 14 Maret 2004 lalu dan menjadi ajang perkenalan Magenta Orchestra yang dipandu oleh Andi kepada industri musik Indonesia.

Rossa, Lyodra, Mahalini, Judika, Mario Ginanjar, Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Ronny Parulian, Nyoman Paul, serta penyanyi pendatang baru adalah penyanyi-penyanyi yang akan tampil dalam konser "The Sound of Colors II" itu.

Selain sembilan penyanyi tersebut, konser itu turut didukung oleh 83 musisi orkestra dan 40 anggota paduan suara The Sounds of Colors Choir.

Baca juga: Konser musik orkestra tema "Ghibli" akan digelar lagi, apa yang baru?

Baca juga: Amanda Fedora kolaborasi bareng Andi Rianto di "Pursuit"

Baca juga: God Bless rilis video musik "Musisi" jelang Konser Emas 50 Tahun


Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023