Posisi Aldo yang absen karena patah tulang tangan kanannya akan digantikan oleh Riski Novriansyah, yang juga merupakan mantan pemain Sriwijaya FC,"
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United harus kehilangan Aldo Barreto, penyerang utamanya saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang akan berlangsung di Palembang, Rabu (19/6).

Pelatih Persegres GU Widodo Cahyono Putra, Selasa mengatakan, absenya Aldo dikarenakan kini sedang dalam tahap pemulihan akibat cedera patah tulang tangan kanannya pada saat laga sebelumnya.

"Posisi Aldo yang absen karena patah tulang tangan kanannya akan digantikan oleh Riski Novriansyah, yang juga merupakan mantan pemain Sriwijaya FC," ucapnya.

Widodo menjelaskan, masuknya Riski menggantikan Aldo tidak perlu diragukan, sebab selain sudah berpengalaman juga menjadi poin tersendiri karena sedikit banyak mengetahui peta kekuatan Sriwijaya.

"Mainnya Riski malah menjadi keuntungan bagi kami, dan saya harap pengetahuan Riski tentang kekuatan Sriwijaya juga dipahami oleh semua pemain, sehingga dapat meraih poin maksimal di kandang lawan," ujarnya.

Dikatakan Widodo, pihaknya telah menginstruksikan pemainnya untuk bermain sesuai ciri khas Persegres, yakni menjaga irama dan ritme permainan serta fokus dan stabil sepanjang pertandingan.

"Ketiga hal yakni ritme, irama dan fokus harus bisa dikendalikan, sebab dengan mengandalkan tiga hal itu tim akan bisa menahan imbang tuan rumah," katanya.

Pada pertandingan itu, Persegres akan kembali diperkuat dua pemainnya yang sempat absen di laga sebelumnya akibat akumulasi kartu, yakni penjaga gawang Hery Prasetya serta pemain belakang Sasa Zecevic.

Sementara, pada pada putaran pertama LSI, Persegres dikalahkan dengan skor 3-4 oleh Sriwijaya di Stadion Petrokimia, Gresik, dan pada pertandingan kedua ini tim Persegres bertekad membalas kekalahan itu.

(KR-ZIZ/C004)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013